Breaking News:

Belasan Orang Reaktif Hasil Rapid Test saat Mau Ikut Acara Partai di Cipanas, Langsung Dipulangkan

15 orang yang akan ikut sebuah acara partai di hotel Cianjur untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri karena kedapatan reaktif

Editor: Machmud Mubarok
IRNA
15 orang yang akan ikut sebuah acara partai di hotel Cianjur untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri karena kedapatan reaktif Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Medis Puskesmas Cipanas langsung meminta 15 orang yang akan ikut sebuah acara partai di hotel Cianjur untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri karena kedapatan reaktif setelah rapid tes dilakukan pihak Puskesmas Cipanas di basement Ayola Hotel, Rabu (11/11/2020).

Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih, mengatakan pihaknya langsung meminta agar mereka yang positif hasil rapid tes untuk isolasi mandiri selama 14 hari dan merekomendasikan untuk swab tes di tempat masing-masing.

"Tugas kami merapid tes, ada 15 orang yang akan mengikuti sebuah acara partai di hotel Cianjur positif hasil tes cepat, kami meminta mereka untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Dewi.

Baca juga: Terungkap Sudah Video Panas Mirip Gisel Bukan Rekayasa Digital, Pakar: Gorden Bisa Dibeli di Manapun

Baca juga: Kabar Menyebutkan Habib Rizieq Shihab Langsung ke Rumah SBY Setelah dari Petamburan, Faktanya Begini

Baca juga: Ternyata Klaster Ulang Tahun Covid-19 di Karawang Berasal dari Kue Tart yang Terciprat Virus Corona

Baca juga: Ajakan Janda Usia 17 Tahun Main ke Kamar Kos Berujung Maut, Pemuda Ini Dibuat Tak Berdaya Lalu Tewas

Dewi mengatakan, 15 orang tersebut mematuhi dan mereka pulang tak jadi masuk ke acara tersebut.

"Acaranya apa saya kurang tahu, tapi mereka yang positif mematuhi anjuran kami dan mereka pulang untuk melakukan isolasi mandiri," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Konsolidasi PKB Kabupaten Cianjur Dedi Suherli menjelaskan dalam agenda tersebut sudah menggunakan protokoler kesehatan, menggunakan masker, hand sanitizer, dan rapid rest terlebih dahulu.

Ia mengatakan, dalam acara juga dilakukan jaga jarak sesuai dengan anjuran dan mematuhi protokol kesehatan minimal satu meter.

"Sementara yang divonis reaktif tidak diikutsertakan masuk ke dalam forum dan langsung di ulangkan oleh petugas kesehatan serta diimbau agar melakukan isolasi mandiri," katanya.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved