Breaking News:

Virus Corona Kuningan

Ada 60 Nakes Terpapar Covid-19 Selama Pandemi, Bertambah Satu Lagi Nakes Terpapar Corona di Kuningan

Susi menjelaskan nakes tersebut merupakan tenaga kesehatan keliling yang baru satu hari bekerja di Puskesmas Ciawigebang.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kintrubutor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Selama pandemi Covid-19 ada 60 tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan terpapar.

"Termasuk saat sekarang ada seorang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat positif terpapar corona," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti saat dihubungi ponselnya, Rabu (11/11/2020).

Sri mengatakan, terpaparnya tenaga keaehatan berdasarkan informasi itu tadi malam dapat.

"Ada satu orang nakes yang positif dan sekarang sudah diisolasi termasuk melakukan tracing terhadap kontak erat," kata Susi.

"Dan sebelumnya menjalani swab dan setelah hasilnya keluar dan dinyatakan positif, yang bersangkutan langsung diliburkan untuk isolasi mandiri karena tanpa gejala," kata Susi lagi.

Meski ada nakes yang positif corona, namun Puskesmas Ciawigebang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan puskesmas tetap dibuka karena cuma satu orang yang terpapar. Tapi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh area puskesmas," katanya.

Terpisah Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan adanya tenaga kesehatan di puksesmas setempat terpapar.

"Iya ada satu, kita sampai sekarang terus melakukan pengawasan dan monitorong terhadap keharusan dalam penerapan protokol kesehatan," kata Yayat yang juga Mantan Kapolsek Cidahu ini melalui sambungan selulernya.

Dia menambahkan, kegiatan dalam pencegahan terhadap bahaya penyebaran Covid-19 itu dilakukan seperti operasi yustisi wajib masker.

"Kemudian kita juga senantiasa patroli dan selalu mengedukasi warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan membudayakan pola hidup sehat," ujarnya. (*)

Baca juga: Guru dan Nakes Gratis Naik Kereta Api hingga 30 November, PT KAI Bagi-bagi Voucher di Hari Pahlawan

Baca juga: Dua Nakes RSD Gunung Jati Meninggal Dunia karena Covid-19, Wali Kota Cirebon: Harus Disiplin 3M

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved