Breaking News:

Pilpres AS

Mau Tahu Kenapa Joe Biden Bisa Menang dan Donald Trump Keok di Pilpres AS, Ini Analisanya

Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris memenangi Pilpres AS tahun 2020. Setelah hampir 50 tahun

ISTIMEWA Via Intisari
Joe Biden, Donald Trump 

TRIBUNCIREBON.COM - Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris memenangi Pilpres AS tahun 2020.

Setelah hampir 50 tahun memegang jabatan publik, dan ambisi seumur hidup untuk menjadi presiden, Joe Biden akhirnya akan jadi orang no 1 di Amerika Serikat.

Ini bukanlah kampanye yang diprediksi siapa pun. Dan terjadi di tengah pandemi sekali-dalam-satu abad serta kerusuhan sosial yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Tetapi dalam ikhtiar ketiganya untuk menjadi presiden, Biden dan timnya menemukan cara untuk melalui berbagai rintangan politik dan meraih kemenangan yang, meskipun tipis dalam penghitungan suara elektoral, diproyeksikan melampaui perolehan suara nasional Trump hingga jutaan suara.

Bagaimana Biden bisa memenangkan pertarungannya melawan petahana? Apa kunci kemenangan putra seorang penjual mobil asal Delaware sehingga bisa mendapat "tiket" masuk ke Gedung Putih?

1. Kampanye sederhana

Sepanjang karier politiknya, Biden mendapat reputasi sebagai politikus yang sering salah bicara.

Kesalahan-kesalahan itu menjadi salah satu faktor yang menggagalkan kampanye pemilihan presidennya pada tahun 1987 dan 2008.

Dalam ikhtiar ketiganya untuk Ruang Oval, Biden masih beberapa kali salah omong, tapi kesalahan itu tidak begitu sering sehingga tidak pernah menjadi masalah jangka panjang.

Sebagian dari penjelasan untuk ini, tentu saja, adalah bahwa Presiden Trump sendiri adalah sumber berita yang tak henti-hentinya.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved