Breaking News:

Prancis Kini Dilanda Musibah, Siaga Tingkat Tinggi, Flu burung Mengancam Warga

Negara Perancis kembali menjadi sorotan, setelah memberlakukan siaga terhadap serangan teroris, kini Perancis disibukkan masalah serangan flu burung.

(AFP/XAVIER LEOTY)
ayam jantan. foto hanya ilustrasi 

TRIBUNCIREBON.COM, PARIS - Pemerintah Prancis memberlakukan siaga tinggi di beberapa wilayah terhadap serangan flu burung setelah kasus penyakit itu dilaporkan di Eropa barat sejak bulan lalu, pada Kamis (5/11/2020).

//

 

Prancis telah memberlakukan siaga tertinggi terhadap serangan teroris, dan kali ini mendapat serangan flu burung bersama sejumlah negara Eropa lainnya.

Sekitar setengah dari wilayah Prancis akan digolongkan sebagai berisiko tinggi, dan bagian lain negara akan berada dalam siaga sedang, kata pemerintah dalam sebuah dekrit yang diterbitkan dalam jurnal resminya, lansir AFP.

Tingkat kewaspadaan tinggi terutama mengharuskan peternakan unggas untuk memelihara hewan di dalam ruangan atau memasang jaring pelindung untuk mencegah kontak dengan burung liar yang menyebarkan penyakit.

"Kehadiran virus pada hewan liar di dekat perbatasan Perancis, di jalur migrasi yang melintasi wilayah nasional, menambah peningkatan tingkat risiko," kata pemerintah dalam keputusan itu.

Baca juga: Uang Tabungan Rp 20 Miliar Milik Nasabah Hilang, Kepala Cabang Maybank Jadi Tersangka

Tindakan tersebut menggantikan keputusan sebelumnya dari akhir Oktober 2020 yang meningkatkan pengawasan di zona lahan basah yang menarik burung yang bermigrasi.

Belanda, pengekspor daging dan telur ayam terbesar di Eropa, telah memerintahkan pemusnahan lebih dari 200.000 ekor ayam setelah flu burung yang sangat patogen ditemukan di beberapa peternakan sejak akhir Oktober 2020.

Inggris pada Senin (4/11/2020) memerintahkan pemusnahan 13.000 burung di sebuah peternakan di barat laut Inggris setelah mendeteksi kasus di sana.

Jerman, sementara itu, pekan lalu melaporkan kasus flu burung pada burung liar di utara negara itu.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved