Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Muhaimin Iskandar ke Indramayu, Perkenalkan 3 Kartu Sakti untuk Kader PKB, Senjata di Pilkada 2020

Tak hanya itu, emosinya semakin menjadi ketika ia menyadari bahwa istrinya, Sarwendah juga ikut merasa panik dan berimbas pada ASInya.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan para pengurus PKB tiba di kediaman Maruf Amin, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) makin gencar mensosialisasikan tiga kartu sakti yang menjadi andalan dalam Pilkada Serentak 2020.

Kartu itu adalah kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR). Di dalamnya meliputi Kartu Guru Ngaji, Kartu Wirausaha, dan Kartu Petani-Nelayan.

Di Kabupaten Indramayu, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar bahkan sampai turun gunung memperkenalkan langsung program tersebut kepada masyarakat.

Gus Ami sapaan Muhaimin menyebut, kehadiran kartu ini sebagai bukti para calon kepala daerah dari PKB berkomitmen memberdayakan masyarakat, terutama dari kalangan menengah ke bawah.

"Bahwa dengan memiliki kartu ini akan mendapat berbagai kemudahan baik fasilitas, permodalan, dan fasilitas yang lain," ujar dia kepada Tribuncirebon.com dalam kegiatan Dialog Gus Ami dengan nelayan, petani, guru, santri, dan UMKM di Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jumat (6/11/2020).

Program 3 kartu sakti ini pun, disebutkan Gus Ami akan menjadi role model bagi para calon kepala daerah dari PKB lainnya di Indonesia.

Ada sebanyak 93 kader PKB yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020. Sebanyak 7 di antaranya maju di Jawa Barat, salah satunya di Kabupaten Indramayu.

Di Kabupaten Indramayu sendiri, PKB mengusung Pasangan Calon Muhamad Sholihin-Ratnawati. Pasangan tersebut mendapat nomor urut 1 di Pilkada Indramayu 2020.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Jabar Saeful Huda mengatakan, PKB terus mendorong kesejahteraan nelayan. Semua pihak harus terlibat untuk bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Kartu nelayan ini insyaallah membawa perbaikan nasib. Selain itu, kita juga ada dua kartu lainnya guru ngaji dan wirausaha," ujar Seaful Huda dalam sambutannya.

Sementara itu, Muhamad Sholihin menambahkan, Kabupaten Indramayu sangat kaya akan potensi laut.

Berbagai komunitas nelayan pun, banyak tersebar di berbagai wilayah. Persatuan nelayan asal Kabupaten Indramayu pun menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Muhamad Sholihin juga berjanji ingin merubah wajah TPI karangsong menjadi lebih besar dan menjadi pelabuhan yang termegah.

"Nelayan Indramayu itu terbanyak di Asia Tenggara. Telah diakui Nusantara. Potensi yang begitu besar. Jadi, nelayan Indramayu harus sejahtera," kata Sholihin.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved