Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Ada Bidan Positif Covid-19, Layanan di Puskesmas Baregbeg Ciamis Ditutup Dua Hari

Layanan Puskesmas Baregbeg Ciamis tutup selama dua hari mulai Jumat (6/11) sampai Sabtu (7/11).

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Institut Kesehatan Nasional / AFP
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Layanan Puskesmas Baregbeg Ciamis tutup selama dua hari mulai Jumat (6/11) sampai Sabtu (7/11).

Tak hanya Puskesmas Baregbeg, layanan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Karangampel Baregbeg juga ditutup sementara di waktu yang sama.

Ditutupnya layanan Puskesmas Baregbeg  dan Pustu Karangampel  selama dua hari tersebut menyusul adanya seorang tenaga kesehatan nakes  (bidan) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Kabid Yankes Dinkes Ciamis, dr Hj Eni Rohaeni ditutup layanan kedua puskesmas   (Puskesmas Baregbeg dan Pustu Karangampel) tersebut untuk dilakukan penyemprotan desinfectan. Guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: STNK dan Surat Berharga Ikut Terbakar Bersama Bus Ikfa Rizky di Tol Palikanci Cirebon

“Sementara pelayanan dialihkan ke RS DK dan Puskesmas Ciamis,” ujar dr Hj Eni kepada Tribun,  Jumat (6/11).

Informasi yang diperoleh Tribun,  dalam sebulan terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis hampir terjadi tiap hari.

Dua hari lalu, Rabu (4/11)  akumulasi kasus positif Covid-19 di Ciamis sudah menembus angka 219 kasus. Dengan rincian 155 orang dinyatakan sudah sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 52 orang terkonfirmasi positif aktif.

Dari 52 orang terkonfirmasi positif aktif tersebut sebanyak 3 orang dirawat di ruang isolasi RSU Ciamis dan 49 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara total angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis, Jumat (6/11) sudah menembus angka 227 orang. Atau bertambah 8 kasus dibanding dua hari sebelumnya. Sedangkan dua kasus lainnya, pasiennya ber-KTP luar Ciamis.

Baca juga: Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong Ungkap Perbedaan Pemain Sekarang dan Saat Dia Datang

Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis diharapkan juga meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dengan mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan selalu menjaga jarak serta jauhi kerumunan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved