Breaking News:

Operasi Zebra 2020

Polres Kuningan Bagi-bagikan 200 Paket Sembako dan 3000 Masker pada Operasi Zebra 2020 Ini

Dia mengatakan, sasaran pembagian sembako dan masker diberikan kepada tukang ojek, kusir delman dan rumah yatim piatu dan dhuafa.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Kapolres Kuningan Bagikan 200 paket sembako dan 3000 masker kepada masyarakat selama Operasi Zebra 2020 berlangsung. 
Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Ratusan paket sembako dan ribuan masker dibagikan petugas kepolisian Kuningan dalam kegiatan Operasi Zebra 2020.
“Razia kendaraan yang digelar Sat Lantas Polres Kuningan tidak ada penilangan, melainkan Operasai Zebra tahun sekarang itu secara simpatik dilakukan petugas polisi dalam membagikan sembako dan masker,” kata Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Tahir Muhidin melalui KBO Polantas IPTU Sutarja Fahrudin, Kamis (5/11/2020).
Dia mengatakan, sasaran pembagian sembako dan masker diberikan kepada tukang ojek, kusir delman dan rumah yatim piatu dan dhuafa. 
“Ini semata sebagai kegiatan Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19, dilakukan secara simpatik tanpa melakukan penindakan,” katanya.
Ada sekitar 200 paket sembako dan 3.000 masker yang kami bagikan pada Operasi Zebra ini. 
“Jika Operasi Zebra sekarang dilakukan dengan mengedepankan simpatik preventif, ini sebagai edukasi terhadap pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19,” katanya.
Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri bahwa untuk tindakan ditiadakan. 
“Kemudian melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat, gencar dilakukan anggota polisi,” ungkapnya.
Untuk penindakan pelanggar protokol kesehatan tetap dilakukan selama Operasi Yustisi. 
“Semoga adanya aksi simpatik ini, masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan secara bersama-sama untuk menciptakan kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.(*)
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved