Breaking News:

Bupati KBB Murka Lihat Isi Kulkas Dirut RSUD Cikalong Wetan Penuh Cemilan, tapi Karyawan Gak Digaji

Kedepannya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mempertimbangkan jabatan pimpinan pihak RSUD Cikalong Wetan yang sekarang menjabat ini.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
TribunJabar.id/Hilman Kamaludin
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara saat mengantarkan E-KTP ke rumah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara mengaku kecewa adanya tunggakan gaji yang dilakukan oleh pihak RSUD Cikalong Wetan kepada ratusan tenaga medis karyawannya.

Ia menilai apa yang dilakukan manajemen RSUD Cikalong Wetan itu juga 'menampar' wajahnya.

"Sudah terlalu banyak lah RSUD (Cikalong Wetan), direktur-nya, leadershisp bagaimanapun juga perlu dipertimbangkan, jangan sampai terus terusan demo dan itu menampar wajah bupati juga kan, harusnya tidak begitu, ada antisipasi jangan sampai demo," ujar Aa Umbara di Ngamprah, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Foto Awan Seperti Pusaran Tornado di Atas Merapi, Pertanda Apa Ini? BMKG Naikkan Status Jadi Siaga

Baca juga: Bayi Perawat RSD Gunung Jati Kota Cirebon yang Meninggal Dunia Dipastikan Negatif Covid-19

Baca juga: Dandim 0736 Letkol Dwison Evianto Tiba-tiba Dicopot, Warga Batang Tak Terima Minta Dipertahankan

Lebih miris lagi kata Aa Umbara, informasi yang didapatnya, ada dari fasilitas direkturnya, salah satunya kulkas di dalam ruangan direkturnya terdapat minuman yang seharusnya diberikan kepada tenaga medis untuk pemenuhan nutrisi.

"Itu yang paling ironis, di sisi lain yang belum dibayar, itu apa hal hal kecil aja, kulkas, direktur pinuh kitu, tingali kulkas bapa, arisi teu, sok tingali, minum oge tara, " ucap Aa Umbara.

Aa Umbara menjelaskan seharusnya pimpinan itu bisa menyelesaikan permasalahan itu.

"Sementara karyawan tidak dibayar, ia (pimpinan) masih enak, seharusnya dia berpikir bagaimana mencari, supaya itu bisa dibayar, caranya seperti apa. Itu mah TKK bukan Pemda ya, TKK BLUD. kalau sudah BLUD, cik tingkatkan, " jelasnya.

Kedepannya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mempertimbangkan jabatan pimpinan pihak RSUD Cikalong Wetan yang sekarang menjabat ini.

"Sudah terlalu banyak cerita itu. Nanti mungkin ada pertimbangan khusus," tambahnya. 

Akan Dirombak

Bupati Bandung Barat akan mempertimbangkan jabatan pimpinan RSUD Cikalong Wetan yang kemungkinan akan dirombak dalam waktu dekat ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved