Breaking News:

Akbar Jalan Kaki 4 Hari ke Bandung, Tak Pernah Bawa Uang Tapi Bawa Al Quran, Viral di Braga

di Kampung Sodong, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Akbar menyebut baru saja tiba dari Bandung kemarin.

Istimewa/Awan Rozy
Muhammad Gifari Akbar saat membaca Alquran sambil berteduh dari hujan di Jalan Braga. 

TRIBUNCIREBON.COM - Foto viral Muhammad Gifari Akbar (16), pemulung yang tengah berteduh sambil membaca Alquran di Jalan Braga, Bandung tengah jadi perbincangan.

Akbar mengisahkan fotonya yang tengah mengaji itu.

Ditemui di rumahnya di Kampung Sodong, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Akbar menyebut baru saja tiba dari Bandung kemarin.

Ia diantarkan salah seorang dari pesantren usai ditemukan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Di foto itu saya lagi mengaji Al Quran di sana. Memang lagi istirahat. Daripada bosan, karena niat mau hafalin Quran, ya udah hafalin saja," ujar Akbar, Kamis (5/11/2020).

Hilal menceritakan, ia berada di Bandung untuk mencari rongsokan. Sejak beberapa tahun lalu, Akbar kerap berpergian ke luar kota. Ia tak tahu pasti tahun berapa ia mulai keluar dari rumah.

Setiap pergi dari rumah, Akbar mengaku selalu membawa Al Quran. Ia menyebut jika ayahnya yang mengingatkan untuk membawa Al Quran.

"Dari kecil dikasih pesan kalau mau ke mana-mana jangan lupa salat, ibadah lima waktu, sama ngaji dan zikir," kata Akbar.

Pekan lalu sekitar hari Sabtu atau Minggu, Akbar tengah berada di Jalan Braga. Ia tak mengetahui jika difoto saat tengah mengaji.

"Saya tidak tahu ada yang foto. Saya tahu dari polisi, ada foto saya di medsos. Saya gak sadar ada yang foto," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Mumu Mujahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved