Breaking News:

Pilpres AS

Negara Bagian Florida Jadi Kunci Kemenangan Donald Trump, Dukungan dari Kaum Hispanik Makin Gacor

Para pemilih juga harus memutuskan partai politik mana yang mengendalikan Kongres AS selama dua tahun ke depan

ISTIMEWA Via Intisari
Joe Biden, Donald Trump 

TRIBUNCIREBON.COM, WILMINGTON -  Presiden Donald Trump (74) memimpin atas pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden di medan pertempuran penting di negara bagian Florida dan negara bagian AS lainnya pada Selasa (3/11).

Tetapi Biden menyematkan harapan ke Gedung Putih pada negara bagian Arizona dan tiga negara bagian Rust Belt yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk menghitung suara mereka.

Harapan Biden untuk mengalahkan Trump lebih awal memudar ketika Trump mengambil kepemimpinan yang solid di Florida, Georgia, Ohio, dan Texas.

Fox News yang dikutip Reuters memproyeksikan, Trump akan memenangkan pemilihan di Florida, negara bagian yang harus dimenangkan dalam upayanya untuk mendapatkan 270 suara electoral college.

Biden yang berusia 77 tahun, mengincar apa yang disebut sebagai negara bagian "tembok biru" yakni Michigan, Wisconsin dan Pennsylvania yang mengirim Trump ke Gedung Putih pada tahun 2016, meskipun penghitungan suara dapat berlangsung selama berjam-jam atau berhari-hari di sana.

Joe Biden vs Donald Trump (BBC.com)
Joe Biden vs Donald Trump (BBC.com) (bbc.com)

Trump memegang kepemimpinan awal di tiga negara bagian itu, tetapi sebagian besar dibangun di atas pemungutan suara yang berat.

Penghitungan surat suara dengan jumlah banyak dari Partai Demokrat di ketiga negara bagian itu diperkirakan memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari.

Di Wisconsin dan Pennsylvania dan sebagian besar Michigan, surat suara masuk tidak diproses sampai hari pemilihan.

Memenangkan tiga negara bagian itu akan cukup untuk memberi Biden kemenangan electoral college.

Fox News memproyeksikan Biden akan memenangkan Arizona, negara bagian lain yang memilih Trump pada tahun 2016, memberinya lebih banyak pilihan untuk mendapatkan 270 suara electoral college.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved