Breaking News:

Virus Corona

Korea Utara Klaim 0 Kasus Covid-19, Pasien Virus Corona Diduga Dibiarkan Kelaparan Hingga Meninggal

sebuah sumber mengatakan para pasien virus mematikan itu dibiarkan kelaparan di "kamp karantina" rahasia, menurut sebuah laporan.

KCNA via NK News
Kim Jong Un 

TRIBUNCIREBON.COM- Berdasarkan data dari Worldometers.info pada Rabu (4/11/2020), jumlah kasus virus corona (Covid-19) di seluruh dunia mencapai 47.833.664 kasus.

Sementara ada 1.219.680 kasus kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia.

Hampir seluruh negara di dunia telah melaporkan kasus positif Covid-19.

Namun ada juga beberapa negara yang mengonfirmasi tak memiliki kasus positif Covid-19.

Salah satunya Korea Utara.

Namun setelah hampir 11 bulan pandemi, kini Korea Utara dan Kim Jong Un tak bisa berkutik.

Dilansir dari nypost.com pada Rabu (4/11/2020), sebuah sumber mengatakan para pasien virus mematikan itu dibiarkan kelaparan di "kamp karantina" rahasia, menurut sebuah laporan.

Tim Peters, seorang aktivis yang menjalankan Helping Hands Korea nirlaba yang berbasis di Seoul, mengatakan kepada South China Morning Post bahwa sumber telah melaporkan bahwa pasien Covid-19 menderita di kamp-kamp dekat perbatasan China.

Baca Juga: Persaingan Donald Trump dan Joe Biden Berlangsung Sengit, Mengapa Pemilihan Presiden AS Selalu Menarik Perhatian Dunia?

“Salah satu informasi yang lebih mengkhawatirkan yang datang kepada kami adalah bahwa pemerintah Korea Utara sama sekali tidak menyediakan makanan atau obat-obatan kepada mereka yang dikebumikan di sana,” kata Peters.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved