Breaking News:

Kabupaten Cirebon Penuhi Target Cakupan Kepesertaan BPJS Kesehatan, Mencapai 223,08 Juta Jiwa

Agar pemerintah daerah di Ciayumajakuning dapat mewujudkan Cakupan Kesehatan Semesta bagi seluruh warganya sesuai segmentasinya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Rabu (4/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kabupaten Cirebon telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau Cakupan Kesehatan Semesta Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN - KIS).

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan, Fachrurrazi, berharap, hal itu dapat memotivasi daerah lainnya di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Agar pemerintah daerah di Ciayumajakuning dapat mewujudkan Cakupan Kesehatan Semesta bagi seluruh warganya sesuai segmentasinya.

"Kami berharap pencapaian Pemkab Cirebon ini membuat daerah lainnya turut termotivasi," ujar Fachrurrazi saat ditemui usai Penandatanganan Kerja Sama Pemkab Cirebon dan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Rabu (4/11/2020).

Ia juga mengapresiasi upaya Pemkab Cirebon dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN - KIS dan bersinergi mewujudkan Cakupan Kesehatan Semesta.

Sebab, menurut dia, keberhasilan pelaksanaan program jaminan kesehatan di daerah bergantung pada peran pemerintah daerahnya.

"Kami sangat mengapresiasi atas tercapainya Cakupan Kesehatan Semesta di Kabupaten Cirebon ini," kata Fachrurrazi.

Sementara Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari, mengatakan, selama lebih dari enam tahun terakhir pertumbuhan peserta Program JKN-KIS cukup pesat.\

Baca juga: Nikita Mirzani Ngaku Pernah Punya Pria Simpanan, Nyai: Gue Suka Banget Belanjain Cowok

Baca juga: Hasil Pilpres Amerika Serikat, Sementara Joe Biden Unggul Jauh dari Donald Trump, Diprediksi Menang

Hingga kini, jumlah pesertanya mencapai lebih dari 223,08 juta jiwa penduduk Indonesia, yang berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah.

Andayani menyampaikan, Universal Health Coverage merupakan sesungguhnya wujud komitmen bersama untuk menyukseskan JKN - KIS sebagai program strategis pemerintah.

"Sekaligus bentuk ketaatan terhadap Undang-Undang dan memastikan seluruh Penduduk Indonesia dapat terjamin pelayanan kesehatannya,” ujar Andayani Budi Lestari.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Cirebon dan BPJS Kesehatan Cirebon menandatangani kerja sama untuk menjaga kesinambungan Cakupan Kesehatan Semesta Program JKN-KIS di Kabupaten Cirebon.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved