Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

Disdik Kabupaten Cirebon Izinkan SMP di Wilayah Zona Biru dan Hijau Gelar KBM Tatap Muka

Kabid SMP Disdik Kabupaten Cirebon, Amin, mengatakan, SMP yang berada di wilayah zona hijau bisa melaksanakan KBM tatap muka.

Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah siswa mencuci tangan dengan sabun sebelum mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 2 Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Pemkot Bekasi memperbolehkan aktivitas tatap muka di sekolah kembali berlangsung dengan alasan angka penularan Covid-19 di Kota sudah di bawah satu. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon mengizinkan SMP yang berada di wilayah zona biru dan hijau menggelar KBM tatap muka.

//

Kabid SMP Disdik Kabupaten Cirebon, Amin, mengatakan, SMP yang berada di wilayah zona hijau bisa melaksanakan KBM tatap muka.

Namun, pihaknya hanya memberikan izin, bukan mewajibkan sekolah untuk menyelenggarakan KBM tatap muka.

"Untuk sekolah, khususnya SMP, di kecamatan yang masuk zona biru dan hijau boleh menggelar KBM tatap muka," kata Amin saat ditemui di Disdik Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Drajat, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (3/11/2020).

Ia mengatakan, izin tersebut diberikan ke SMP yang berada di kecamatan zona biru dan hijau sesuai data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon setiap pekannya.

Saat ini, berdasarkan data tersebut terdapat enam kecamatan yang masuk zona hijau, yakni Pasaleman, Ciledug, Pabuaran, Babakan, Karangsembung, dan Sedong.

Sementara ada empat kecamatan yang masuk zona biru, di antaranya, Pabedilan, Pangenan, Panguragan, dan Klangenan.

"Pada pekan ini, SMP di kecamatan-kecamatan itu bisa melaksanakan KBM tatap muka," ujar Amin.

Amin mewanti-wanti agar sekolah yang akan melaksanakan KBM tatap muka harus memerhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, pihak sekolah juga harus menyediakan berbagai fasilitas penunjang protokol kesehatan, dari mulai wastafel, hand sanitizer, thermal gun, dan lainnya.

"Kami juga belum tahu SMP mana saja yang akan memulai KBM tatap muka, karena itu kebijakan masing-masing sekolah," kata Amin.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved