Breaking News:

Tujuh TKI Meninggal Dunia di Timur Tengah, Seorang Warga Cianjur Diduga Terpapar Covid-19

Dari tujuh pegawai migran tersebut lima orang dari Cianjur, satu orang dari Kabupaten Bandung Barat, dan satu orang berasal dari Sukabumi.

Grid.ID
Ilustrasi TKI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril M

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Sekjen DPD LSM FPMI Kabupaten Cianjur Singgih Prasetyo mengatakan, pihaknya menerima laporan ada tujuh Pekerja Migran Indonesia yang meninggal dunia di Timur Tengah.

Dari tujuh pegawai migran tersebut lima orang dari Cianjur, satu orang dari Kabupaten Bandung Barat, dan satu orang berasal dari Sukabumi.

Dari Kabupaten Cianjur terdiri dari JH asal Kecamatan Cikadu, JJ dari Kecamatan Warungkondang, FD dari Kecamatan Tanggeung, RT dari Kecamatan Sindangbarang, dan RR dari Kecamatan Cibinong.

"Banyak kasus PMI asal Cianjur yang meninggal dan dua di antaranya dari Sukabumi dan Bandung Barat," katanya, di kantor Sekretariat DPD LSM FPMI, Jalan Cianjur-Sukabumi, Senin (2/11/2020).

Singgih mengatakan, dari informasi yang diterima penyebab kematian pegawai migran dikarenakan sakit.

Beberapa di antaranya sempat dirawat di rumah sakit di Arab Saudi. FPMI juga menerima laporan adanya yang terpapar covid-19.

"Sebelum meninggal, beberapa pegawai migran ini memang memiliki riwayat sakit, ada laporan satu orang pegawai migran asal Cianjur diduga terpapar covid-19," katanya.

Ia berharap, peran pemerintah dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan bisa membantu memproses kepulangan pegawai migran asal Cianjur.

"Sebagian memang ada permintaan keluarga PMI yang meninggal untuk dimakamkan di Arab sana, akan tetapi ada juga keluarga yang meminta bantuan ke FPMI agar jenasahnya dipulangkan," tandasnya.

Baca juga: Bocoran Penerimaan CPNS 2021, Formasi Lebih Banyak Dibanding CPNS 2019, Segera Siapkan Diri Anda

Baca juga: INI 4 Bantuan Pemerintah yang Masih Cair di Bulan November Ini, Cek Namamu Terdaftar Tidak?

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved