Breaking News:

10 Perwira Tinggi TNI Lapor Naik Pangkat ke Prabowo Subianto, 2 di Antaranya Eks Tim Mawar Kopassus

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima laporan kenaikan pangkat 10 perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia ( TNI

Kompas.com
Prabowo Subianto 

TRIBUNCIREBON.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima laporan kenaikan pangkat 10 perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia ( TNI).

Empat di antaranya merupakan jenderal bintang dua. Dua di antara sepuluh orang itu adalah eks Tim Mawar Kopassus yang terlibat dalam penculikan sejumlah aktivisi di era Reformasi 1996-1998.

Sepuluh jenderal yang bertugas di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) itu menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 89/TNI/Tahun 2020 dan Keppres RI Nomor 80 /TNI/Tahun 2020.

"Ini adalah pengakuan atas dedikasi, pengabdian yang telah dilakukan. Berbuatlah yang terbaik demi bangsa dan negara," kata Prabowo seperti dikutip dari laman resmi Kemenhan, Minggu (1/11/2020).

Kepada para jenderal tersebut, Menhan menekankan mereka agar senantiasa menjaga kehormatan, pangkat dan jabatan, serta selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Laporan kenaikan pangkat berlangsung di Kantor Kemenhan. Acara ini dihadiri antara lain Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan T, dan Irjen Kemenhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana.

Beberapa dari 10 jenderal tersebut termasuk dalam 35 perwira tinggi TNI yang menerima kenaikan pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2328/X/2020 tanggal 19 Oktober 2020 lalu, sedangkan lainnya telah menerima kenaikan pangkat lebih dahulu.

Baca juga: Kucing Mendekati Saat Anda sedang Makan, Jangan Buru-buru Diusir apalagi Dikasari, Ini Penjelasannya

Baca juga: Zodiak Besok Selasa 3 November 2020: Kesabaran Scorpio Diuji, Pisces Bukan Hari Baikmu untuk Lamaran

Baca juga: Doa Agar Anda Sembuh dari Sakit, Segala Penyakit Akan Diangkat, Pernah Dilafalkan Nabi Muhammad SAW

Sepuluh jenderal tersebut sebagai berikut:

1. Mayjen TNI Yulius Selvanus (Kabainstrahan Kemenhan). 2. Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha (Dirjen Pothan Kemenhan).

3. Mayjen TNI Susilo Adi Purwantoro (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat/LP2M Unhan).

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved