Breaking News:

Wisatawan yang Main ke Objek Wisata di Kabupaten Bandung Wajib Di-Rapid Test, Reaktif Disuruh Pulang

libur panjang kali ini objek wisata di Kabupaten Bandung, mulai dikunjungi wisatawan, meski di tengah pandemi Covid-19

(Shutterstock)
Ilustrasi rapid test virus corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pada libur panjang kali ini objek wisata di Kabupaten Bandung, mulai dikunjungi wisatawan, meski di tengah pandemi Covid-19.

Banyaknya pelancong yang berwisata ke Kabupaten Bandung, gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung menggelar rapid tes untuk wisatawan dari luar kota.

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Bandung, Yudi Abdurrahman, rapid tes untuk wisatawan luar kota digelar di Pangalengan dan Ciwidey.

Memang di daerah Pangalengan dan Ciwidey, banyak tempat wisata yang kerap dikunjungi para pelancong, seperti kawah putih, Kampung Cai Rancaupas, Situ Cileunca dan lainnya.

Baca juga: Bocoran Manga One Piece Episode 994, Terungkap Mengapa Yamato Sebut Dirinya Oden

"Ya, itu bagian dari pelayanan untuk warga dari luar Kabupaten Bandung, yang berkunjung atau berwisata ke wilayah Kabupaten Bandung," ujar Yudi, saat dihubungi melalui aplikasi whatshap, Kamis (29/10/2020).

Rencananya akan melakukan rapid tes secara acak kepada wisatawan dari luar Bandung, kata Yudi, sebanyak 500 orang.

"Direncanakan 500 orang (dlakukan rapid tes), baru 170 orang, dan sampai hari ini belum ditemukan yang reaktif," kata Yudi.

Ketika ada wisatawan yang reaktif saat rapid tes maka terdapat penanganan lanjutan dari tim gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Bandung.

"Jika ada yang reaktif (saat rapid tes) langsung diswab tes, dan diminta untuk pulang ke (tempat) asal yang bersangkutan," ucapnya.

Baca juga: Liga 1 2020 Diundur sampai Februari, Bagaimana Nasib Kontrak Pemain Persib Bandung?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved