Breaking News:

Tempat Wisata di Kuningan

7 Tempat Wisata Terpopuler di Kuningan, Sangat Cocok Untuk Liburan Cuti Bersama Akhir Pekan Ini

ada 7 lokasi yang menjadi rekomendasi tempat wisata terpopuler di Kabupaten Kuningan di libur cuti bersama kali ini.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Berbagai lomba digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI di Objek Wisata Cibulan, Selasa (18/8/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Untuk menghabiskan waktu libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (28/10/2020) hingga Minggu 1 Agustus 2020 nanti, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Kuningan sudah siap menyambut. 

Namun untuk bisa berlibur ke tempat wisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Catatan Tribuncirebon.com, ada 7 lokasi yang menjadi rekomendasi tempat wisata terpopuler di Kabupaten Kuningan di libur cuti bersama kali ini.

1. Gedung Naskah Linggarjati

Suasana lingkungan Gedung Perundingan Linggajati, Kabupaten Kuningan, di masa pandemi Covid-19, Jumat (7/8/2020).
Suasana lingkungan Gedung Perundingan Linggajati, Kabupaten Kuningan, di masa pandemi Covid-19, Jumat (7/8/2020). (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

Selain wisata alam, di Kabupaten Kuningan juga terdapat wisata bersejarah yang salah satunya ialah Gedung Naskah Linggarjati di Kecamatan Cilimus.

Gedung cagar budaya ini merupakan saksi bisu terjadinya perundingan antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Belanda pada November tahun 1946.

Dalam perundingan itu, Sutan Sjahrir yang menjabat sebagai Perdana Menteri memimpin langsung delegasi Indonesia yang berupaya mengusir Belanda melalui jalur hukum.

Di Gedung Naskah Linggarjati ini wisatawan dapat melihat seluruh perabotan saat perundingan antara Indonesia - Belanda. Perabotan seperti kursi, meja, kasur dan lemari masih tersusun persis saat perundingan berlangsung.

Hampir di setiap dinding gedung dipajang foto-foto dokumentasi peristiwa bersejarah tersebut, lengkap dengan keterangan di bawahnya yang ditulis dalam dua bahasa (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris).

Untuk tiket masuk ke Gedung Naskah Linggarjati ini, wisatawan hanya perlu membayar Rp 2 ribu, belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved