Breaking News:

Semburan Gas di Sukaperna

BREAKING NEWS - Warga Desa Sukaperna Dihebohkan dengan Semburan Gas Liar di Persawahan

Warga mengaku mendengar suara ledakan dari titik semburan tersebut hingga mengeluarkan air.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Tagana Kabupaten Indramayu saat melakukan assessment di lokasi semburan gas liar di Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Warga Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu dihebohkan dengan fenomena semburan gas liar bercampur air.

Semburan gas liar itu ditemukan oleh warga di lahan persawahan tidak jauh dari permukiman.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribuncirebon.com, semburan gas itu sudah terjadi sepekan terakhir.

Namun, kondisinya semakin parah pada hari kemarin, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 07.40 WIB. Warga mengaku mendengar suara ledakan dari titik semburan tersebut hingga mengeluarkan air.

"Ada suara ledakan, pas saya datang ke situ ke tempat, liat-liat gak lama 30 menitan keluar air, itu kejadian hari Selasa," ujar salah seorang warga Abidin (60) saat ditemui Tribuncirebon.com.

Abidin yang saat itu tengah berada di rumah tidak mengetahui persis mengapa gas liar tersebut bisa menyembur.

Semburan gas liar itu muncul dengan sendirinya.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Indramayu tengah melakukan assesment di lokasi kejadian.

Sebelumnya, baik dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri, Pertamina, hingga pemerintah Kecamatan Tukdana pun sudah melakukan pengecekan.

Di lokasi kejadian pun kini sudah dipasangi garis polisi agar tidak ada warga yang mendekat, mengingat semburan gas liar semakin melebar.

Di sana juga tercium bau gas yang lumayan menyengat. Adapun lokasi semburan gas liar ini diketahui masuk dalam area sumur lama bekas Belanda.

Warga lainnya, Taukid (60) mengatakan, banyak warga yang penasaran dengan fenomena tersebut, bahkan tidak sedikit yang merekamnya dengan ponsel untuk dibagikan ke media sosial.

"Banyak yang ngerekam kemarin," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved