Breaking News:

Maulid Nabi Muhammad SAW

Wabup Kuningan Sebut Rabiul Awal, Momentum Tepat Instropeksi Diri dan Meneladani Sosok Rasulullah

Wabup mengatakan, bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia di belahan dunia.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ilustrasi Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Kuningan di Jalan Siliwangi - Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan,Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda mengingatkan jika di Rabiul Awal atau momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan bahan Instrospeksi diri.

“Sangat tepat sebagai untuk melakukan instropeksi diri dan larut dalam meneladani sosok Rasulullah sebagai revolusioner dunia,” kata Edo sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan di sela menghadiri Maulid Nabi Muhammad, di Lapang Bola Desa Salareuma, Kecamatan Cipicung, Minggu (25/10/2020).

Wabup mengatakan, bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia di belahan dunia.

“Karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi Muhammad SAW, yang membebaskan umat manusia dari kebodohan. Juga sebagai pembawa kebaikan bagi seluruh mahluk di muka bumi, sehingga dikenal dengan sebutan Rahmatan Lil Alamin,” ungkapnya.

Melihat sejarah pada jaman terdahulu, kata Edo, tentu pengabdian Rasulullah harus tetap hidup dan tumbuh dalam kehidupan sehari-hari.

“Terutama di lingkungan masyarakat. Sebab, sejarah perjuangan Rasulullah tidak hanya untuk agama dan umat Islam, namun juga untuk memberikan pengabdian terbaik bagi pemerintahan dan negara,” ujarnya.

Wabup juga menekankan pentingnya membangun ukhuwah Islamiah, Basariah, dan Wathoniah di antara kaum muslimin dan pemeluk-pemeluk agama lainnya.

“Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang kuat, maju dan bermartabat, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah pada saat berhijrah dari Mekah ke Madinah,” kataya.

Baca juga: Ini 10 Keutamaan Bulan Rabiul Awal Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jangan Terlewat Keberkahannya

Baca juga: 12 Peristiwa Mengagumkan Tanda-tanda Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada Rabiul Awal Atau Maulid Nabi

Selain itu, tambahnya, juga pentingnya memiliki ukhuwah imaniyah sebagai landasan utama umat Islam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved