Breaking News:

Jenazah TKW Cantik Asal Indramayu Sudah Dimakamkan di Johor Malaysia, KJRI Ungkap Kronologinya

Berdasarkan data yang dicatat KJRI Johor Bahru adalah TKW ilegal yang diberangkatkan ke Malaysia pada Juli 2019.

Istimewa
KJRI Johor Bahru Malaysia memakamkan jenazah TKW cantik asal Kabupaten Indramayu Ruri Alfath Mujaidi (25) di Johor Malaysia, Kamis (22/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW cantik asal Kabupaten Indramayu kini sudah dimakamkan di Johor, Malaysia.

TKW itu bernama Ruri Alfath Mujaida (25) warga Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan, jenazah sudah dimakamkan di Tanah Pekuburan Islam Taman Mount Austin Johor pada 22 Oktober 2020.

"Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru telah membantu dan memfasilitasi permintaan keluarga WNI/PMI atas nama Ruri Alfath Mujahida untuk dimakamkan di Malaysia," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (23/10/2020).

Berdasarkan keterangan yang dirilis KJRI Johor Bahru, disampaikan Juwarih, sebelumnya KJRI berkoordinasi dengan UPT BP2MI Tanjung Pinang dan menjadwalkan repatriasi atau pemulangan Ruri Alfath Mujaida pada 19 Oktober 2020.

TKW cantik itu awalnya akan repatriasi dari Pelabuhan Stulang Laut Johor menuju Pelabuhan Batam Center, saat itu berangkat dari Johor pada pukul 13.15 waktu setempat.

"Namun, pada hari yang sama yang bersangkutan meninggal dunia pukul 08:10 waktu setempat di Ulu Tiram, Johor dengan sebab kematian sakit TBC akut," ujar dia.

Berdasarkan data yang dicatat KJRI Johor Bahru adalah TKW ilegal yang diberangkatkan ke Malaysia pada Juli 2019.

Ia diberangkatkan oleh calo bernama Ropiko dari Batam.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved