Breaking News:

Ini Alasan Persib Bandung Ngotot Ingin Liga 1 Kembali Dilanjutkan

Banyak pihak berpendapat Liga 1 untuk musim 2020 sebaiknya dihentikan saja dan fokus kompetisi untuk tahun 2021.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Banyak pihak berpendapat Liga 1 untuk musim 2020 sebaiknya dihentikan saja dan fokus kompetisi untuk tahun 2021.

Hal ini setelah pihak PSSI tak kunjung mendapatkan izin menyelenggarakan Liga 1 dari pihak keamanan.

Liga 1 yang seharusnya kembali bergulir pada 1 Oktober lalu terpaksa ditunda hingga melahirkan beberapa opsi.

PSSI menyebut bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk menggelar kompetisi pada 1 November, 1 Desember, atau 1 Januari 2021.

Baca juga: Bos Persib Bandung Sebut Jika Liga 1 Dihentikan Akan Lebih Buruk Dampaknya Dibanding Dilanjutkan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berada di pihak yang menginginkan Liga 1 tetap digulirkan. Karena menurutnya, Liga 1 masih bisa berjalan sampai sebelum gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Mungkin sebaiknya selesai sebelum Piala Dunia karena kan kalau di tahun-tahun sebelumnya juga selama di bulan puasa liga bisa berjalan meskipun jamnya main jam 9 malam. Tapi tetap bisa main sebenarnya," ujar Teddy di akun Youtube, T10 TV, Kamis (22/10/2020).

Selain itu, jika Liga 1 tetap digelar dengan asumsi akan selesai pada Mei 2021 membuat PSSI bisa mereset ulang jadwal kompetisi.

Baca juga: Ferdinand Sinaga Batal Gabung Persib Bandung, Aturan Bursa Transfer yang Bikin Dia Gagal ke Bandung

Liga 1 dikatakan pria berkacamata itu bisa mengikuti jadwal kompetisi di Eropa yang biasanya dimulai pada Juli atau Agustus.

Hal ini akan membuat kompetisi jauh lebih berkualitas lantaran klub bisa mendatangkan pemain asing yang lebih baik.

Sebab selama ini, klub sedikit kesulitan untuk mendatangkan pemain asing berkualitas karena tidak sinkronnya jadwal Liga-Liga di Eropa dengan di Indonesia.

"Secara nilai nominal mungkin yang tadi punya kesempatan main di liga Eropa mungkin gak beda jauh dengan yang kita dapatkan sekarang. Jadi kesempatan untuk bisa memperoleh pemain yang lebih baik dengan harga yang sama itu lebih besar jika kalendernya kita dengan dengan kalender Eropa," katanya.

Menurutnya, jika usulan ini bisa diterima, perubahan bisa terjadi di Liga 1. Bukan hanya keuntungan yang akan dirasakan oleh klub karena mendapat pemain berkualitas, namun secara keseluruhan Liga 1 pun bisa terangkat.

"Selama ini kan beda sendiri kita. itu akan membawa perubahan yang sangat besar sebenarnya baut industri sepak bola kita," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved