Breaking News:

Covid 19 di Indramayu

Alhamdulillah, 2 Anak Usia 7 dan 3 Tahun di Indramayu Sembuh dari Covid-19, Pasien Baru Tambah Tiga

Dua orang anak-anak berusia 7 dan 3 tahun warga Kecamatan Indramayu dikabarkan sembuh dari Covid-19.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Senin (6/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Dua orang anak-anak berusia 7 dan 3 tahun warga Kecamatan Indramayu dikabarkan sembuh dari Covid-19.

Kini total pasien sembuh di Kabupaten Indramayu pun meningkat menjadi 195 orang dari total keseluruhan berjumlah 283 kasus.

"Keduanya adalah anak-anak berusia 7 tahun dan 3 tahun warga Kecamatan Indramayu," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara kepada Tribuncirebon.com, Kamis (22/10/2020).

Meski demikian, Deden Bonni Koswara juga menyampaikan penambahan kasus masih terjadi hari ini, total ada sebanyak 3 kasus baru yang terkonfirmasi.

Pasien pertama yang terkonfirmasi adalah seorang Ibu Rumah Tangga warga Kecamatan Losarang. Ia merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, tidak ada riwayat perjalanan dari pasien. Hanya saja saat dilakukan tracing, hasilnya positif Covid-19 pada 21 Oktober 2020.

"Pasien isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap," ujar dia.

Dua pasien lainnya adalah seorang wiraswasta. Masing-masing warga Kecamatan Karangampel dan Kecamatan Indramayu.

Mereka terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan tes swab mandiri dan merupakan pasien yang sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara Indramayu.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, pasien yang dirawat di RS Bhayangkara Indramayu itu kini sudah meninggal dunia pada 20 Oktober 2020.

Ia juga terkonfirmasi positif Covid-19 sehari setelah meninggal dunia pada 21 Oktober 2020

"Sedangkan pasien yang merupakan wiraswasta asal Kecamatan Karangampel kini tengah isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap," ujar dia.

Dari ketiga pasien tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu masih melakukan pendataan siapa saja orang yang berkontak erat.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved