Breaking News:

Nama Jokowi Dipakai untuk Nama Jalan di UEA, 4 Tokoh Indonesia Ini Namanya Dipakai di Luar Negeri

Nama Presiden Joko Widodo resmi dijadikan nama jala di wilayah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Istimewa
RA Kartini 

TRIBUNCIREBON.COM -  Nama jalan digunakan untuk mengindentifikasi suatu jalan sehingga dapat mudah dikenali dan di cantumkan dalam peta jalan.

//

Karena nama jalan juga merupakan identifikasi informasi yang penting dalam penulisan alamat surat, kartu tanda penduduk maupun kartu identitas lainnya.

Nama jalan yang paling sering digunakan adalah nama dari para pahlawan atau tokoh yang punya pengaruh besar terhadap negaranya bahkan sampai ke luar negeri.

Uniknya, tak hanya diabadikan di negara sendiri yaitu indonesia, nama dari tokoh penting di indonesia ternyata juga diabadikan sebagai nama jalan di beberapa negara.

Negara mana sajakah yang mengabadikan nama tokoh-tokoh Indonesia

Paling Baru, Jalan Presiden Joko Widodo

Nama Presiden Joko Widodo resmi dijadikan nama jala di wilayah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (19/10/2020) pukul 16.45 waktu setempat.

Baca juga: Menkes Terawan Cuma Ngomong Sudah Cukup Saat Diminta Bicara, Ditugasi Jokowi Urus Vaksin Gratis

Kegiatan tersebut dihadiri Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) serta sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.

"Mereka bersama-sama menyaksikan penyingkapan tirai merah yang sebelumnya menutup nama jalan tersebut," kata Koordinator Fungsi Pensosbu KBRI Abu Dhabi Nur Ibrahim lewat keterangan tertulis resmi KBRI Abu Dhabi, Selasa (20/10/2020).

Penamaan Jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI – UEA, sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral kedua negara.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dan Embassy Area.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved