Breaking News:

Persib Bandung

Ferdinand Sinaga Batal Gabung Persib Bandung, Aturan Bursa Transfer yang Bikin Dia Gagal ke Bandung

Pelatih asal Belanda itu bersikukuh bahwa seharsunya, transfer window kedua dibuka pada Desember mendatang.

TRIBUN JABAR/Denas
Mantan pemain Persib Bandung Ferdinand Sinaga saat hendak melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Persik Kediri di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/8/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin Persib Bandung menjadi kesebelasan yang konsisten dalam menegakkan aturan transfer window di Liga 1 2020.

Itu pula yang membuat Ferdinand Sinaga gagal kembali ke Persib Bandung, bulan ini.

Pelatih asal Belanda itu bersikukuh bahwa seharsunya, transfer window kedua dibuka pada Desember mendatang.

Baca juga: Kerabat Jokowi Ditemukan Tewas Mengenaskan, Gosong di Dalam Mobil yang Terbakar, Diduga Dibunuh

Baca juga: Awal Mula Penemuan Kerabat Jokowi Tewas Mengenaskan Gosong di Dalam Mobil yang Terbakar

Bukan 21 September-18 Oktober lalu yang sempat diprotes keras oleh Robert lantaran tidak sesuai dengan kesepakatan klub sebelum kembali memulai Liga 1 pascaditunda karena covid-19.

"Tidak, karena kembali pada aturannya, sudah sangat jelas dijelaskan bahwa di transfer window yang seharusnya dibuka Desember, hanya bisa mendatangkan pemain asing," ujar Robert setelah memimpin latihan di Bandung, Rabu (21/10/2020).

"Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya. Dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga," katanya.

Dia menambahkan, mantan pemain PSM Makassar yang kini berseragam PSMS Medan, Ferdinand Sinaga sebenarnya hampir merapat ke Maung Bandung.

Hanya saja, Robert tidak memaksakan kehadiran Ferdinand karena adanya aturan yang melarang perpindahan pemain dari tim Liga 1 ke Liga 1.

"Ferdinand Sinaga dia ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari Liga 1 ke Liga 1, jadi dia pergi ke Medan di Liga 2. Tetapi kami mengikuti aturannya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved