Breaking News:

Covid 19 di Kota Sukabumi

Enam Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dua di Antaranya Adalah Anak-anak

Adanya enam penambahan tersebut membuat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi bertambah dari 379 menjadi 385.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak enam warga Kota Sukabumi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua pasien di antaranya adalah anak-anak. Selain itu 11 pasien yang menjalani perawatan telah dinyatakan sembuh.

Adanya enam penambahan tersebut membuat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi bertambah dari 379 menjadi 385.

Baca juga: Kasus Covid-19 Sudah Lebih dari 370 Ribu Per Rabu 21 Oktober 2020, Pasien Meninggal 12.857 Orang

Baca juga: Imbas Covid-19, Pengangguran di Indonesia Bertambah 6,9 Juta Orang, Menaker Ida Fauziyah Lakukan Ini

Baca juga: Ciri-ciri Gejala Kanker Ovarium, Tahap Awal Kerap Tak Disadari Karena Gejalanya Mirip Penyakit Lain

"Untuk kasus pasien terkonfirmasi hari ini ada penambahan enam orang, setelah dilakukan pemeriksaan swab pcr," kata Jubir penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (21/10/2020).

Dari enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, lanjut dia, pasien di antaranya merupakan anak-anak, sedangkan empat orang lainya merupakan perempuan dan laki-laki dewasa.

"Keenam pasien itu empat di antaranya merupakan kontak erat dari pasien sebelumnya, sedangkan dua lainnya pasein yang berstatus suspek. Untuk pasien suspek itu dilakukan isolasi di RS Hemina, dan yang kontak erat menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Menurutnya, keenam pasien berasal dari tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Gunungpuyuh, dan Cibeureum.

"Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat ada 385, sebanyak 75 masih diisolasi, 305 lainnya telah sembuh, dan lima pasien meninggal dunia," ucapnya.

Wahyu menambahkan, selain adanya enam orang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 11 pasien terpapar corona yang manjalani isolasi telah dinyatakan sembuh.

"11 pasien yang sudah sembuh itu, empat di antaranya perempuan, dan tujuh lainnya laki-laki dewasa, mereka berasal dari Kecamatan Warungdoyong, Citamiang, dan Gunungpuyuh," katanya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved