Breaking News:

Video

VIDEO - Renovasi Taman Kota Kuningan Telan Dana Rp 20 Miliar, Untung Ada Bantuan Provinsi

Pembangunan infrastruktur tidak bisa diabaikan karena merupakan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Proyek pembangunan taman kota di Kabupaten Kuningan bernilai fantastis, yakni hampir 20 miliar.

//

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kuningan, H. Ridwan Setiawan, saat di lokasi proyek pembangunan di Kuningan, Kamis (15/10/2020).

Ridwan mengatakan, pandemi Covid-19 di Kuningan tetap melaksanakan program renovasi taman kota dan taman median jalan depan Masjid Syiarul Islam.

“Ini Bantuan Pemprov Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp14 miliar dan TA 2021 Rp9,5 miliar serta dari APBD Kuningan 2020 untuk renovasi fasilitas Masjid Syiarul Islam Rp 500 juta,” ujar Wawan yang juga mantan Sekretaris DPRD Kuningan.

Pembangunan infrastruktur tidak bisa diabaikan karena merupakan pelayanan kepada masyarakat. “Seperti jalan, pelayanan air bersih, perumahan, pengadaan Ruang Terbuka Publik (RTP), seperti saat sekarang ini,” katanya.

Mengenai lingkungan Masjid Syiarul Islam itu diperbaiki fasilitas dan penataan halaman di sekitar alun-alun.

“Penataan itu merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan taman kota dan nantinya akan ada jembatan penyebrangan orang (jpo),” katanya.

Untuk menikmati sarana publik termasuk dilakukan konsep alun-alun sesuai dengan kekinian.

“Nanti ada Ruang Terbuka Publik (RTP), sehingga ada penataan pagar dihilangkan dan nanti akan ada termpat parkir,” katanya.

Sebagai penunjang di lokasi ini, kata dia, nanti ada spot-spot parkir baik samping, depan maupun pinggir halaman Masjid Syiarul Islam.

“Sedangkan untuk alun-alunnya ada dua spot yaitu di depan adalah zona penerimaan terdiri dari patung kuda sebagai ciri khas Kabupaten Kuningan juga di belakang ada foodcourt untuk pedagang,” katanya.

Pembangunan renovasi taman kota dan alun-alun diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi dan wisatawan atau pengunujung akan merasa betah dengan fasilitas yang disediakan.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved