Breaking News:

Satu Minggu Terakhir, 71 Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Berasal dari Suspek

Dalam satu hari lanjut dia, penambahan kasus pasien terkonfirmasi dapat mencapai sebanyak 6 hingga 11 orang

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mencatat dalam satu minggu terdapat sebanyak 71 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi tercatat ada sebanyak 330 pasien terkonfirmasi positif corona.

"Akhir-akhir ini kasus Covid-19 Kota Sukabumi, memang terus mengalami peningkatan. Bahkan dalam satu minggu ini tercatat ada sebanyak 71 pasien yang dinyatakan positif Covid-19," kata Jubir Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, (14/10/2020).

Dalam satu hari lanjut dia, penambahan kasus pasien terkonfirmasi dapat mencapai sebanyak 6 hingga 11 orang, usai dilakukan pemeriksaan swab PCR.

"Untuk hari ini saja terdapat delapan orang warga dari beberapa kecamatan dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya kedelapan pasien tersebut merupakan pasien berstatus suspect," katanya.

Ia menjelaskan, dari kedelapan orang tersebut saat ini telah dilakukan penanganan, dengan menjalani isolasi mandiri dan isolasi di RSUD R. Syamsudin.

"Karena rata-rata pasien tersebut berasal dari suspect dan mengalami gelaja sehingga dilakukan isolasi di RSUD," ucapnya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Akan Diberikan Kepada Tenaga Kesehatan di Jabar Dulu, Baru Warga di Zona Merah

Baca juga: 97 Persen Wilayah Indonesia Sudah Terpapar Virus Corona, Hari Ini Bertambah 4.127 Kasus Covid-19

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Rabu 14 Oktober, Ada Penambahan 9 Kasus Positif Corona

Ia menjelaskan, dari sebanyak 330 pasien terkonfrimasi positif Covid-19, 78 di antaranya masih menjalani isolasi, 249 telah dinyatakan sembuh, dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

"Sedangkan untuk kasus suspect hari ini ada penambahan empat orang, sehingga totalnya ada 319, 48 masih diisolasi, 271 telah selesai. Dan kasus probable ada satu," katanya. 

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved