Breaking News:

Covid 19 di Kuningan

Sehari Setelah Masuk Zona Merah, Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kuningan Bertambah 6 Orang

Menyinggung soal klaster, kata dia, lokasi kasus hingga saat ini belum berubah dan klaster Ponpes Husnul Khotimah terbilang masih banyak.

Ahmad Ripai/Tribuncirebon.com
Foto situasi terkini depan Gerbang Ponpes Husnul Khotimah Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksaana, Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Sehari setelah diumumkan masuk zona merah penyebaran Covid-19 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Kuningan bertambah 6 orang.

“Untuk per hari ini, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 6 orang, sehingga total terkonfirmasi kasus postof covid-19 itu sebanyak 758 orang,” kata juru bicara Tim Centre Satgas Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin, dalam rilisnya, Selasa (13/10/2020).

Menyinggung soal klaster, kata dia, lokasi kasus hingga saat ini belum berubah dan klaster Ponpes Husnul Khotimah terbilang masih banyak.

“Sebagai rincian dalam kasus suspek total ada sebanyak 2207 orang, dengan jumlah discarded ada sebanyak 2170 orang dan masih mengikuti masa karantina ada sebanyak 37 orang,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata dia, kasus total rapid positif ada sebanyak 242 orang dan masih karantina itu ada  19 orang, dengan jumlah sembuh rapid positif ada sebanyak  208 orang dan jumlah meninggal rapid positif ada sebanyak 15 orang.

“Kemudian uraian dalam kasus terkonfirmasi positif covid-19, dari sebanyak total 758 orang itu jumlah discarded ada 294 orang dan masih karantina ada 450 orang, serta untuk jumlah meninggal ada 14 orang, “ kata Agus seraya menambahkan bahwa dalam terkonfirmasi ini didominasi dari jenis kelamin Laki-Laki 593 orang dan Perempuan ada 165 orang.

Sementara untuk kasus kontak erat, imbuh Agus mengatakan, total sebanyak 1049 orang, dengan jumlah discarded ada 765 orang dan masih karantina ada 284 orang.

“Dalam kasus ini, didominasi berjenis kelamin dari Laki-laki ada 574 orang dan Perempuan ada sebanyak 474 orang,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved