Breaking News:

Viral di Media Sosial

Kakek 86 Tahun Asal Sumedang Tinggal di Rumah Butut, Nyaris Ambruk, Viral di Media Sosial

Beredar unggahan di media sosial seorang kakek tinggal di rumah nyaris ambruk di Wado, Sumedang. Ini faktanya.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi rumah Aceng Abdullah di Dusun Nagrak, RT 2/1, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Rumah itu sudah tak dihuni sejak tiga bulan lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Seorang kakek bernama Aceng Abdullah (86) viral di media sosial karena disebut-sebut tinggal sendiri di rumah nyaris ambruk di Dusun Nagrak, RT 2/1, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Pantauan Tribun Jabar, Selasa (13/10/2020), rumah panggung tersebut tampak sudah tidak layak huni.

Bahkan bagian atapnya sebagian sudah ambruk karena material bangunannya sudah lapuk dimakan usia.

Genting rumah itu, tampak sudah berantakan dan di dalamnya sudah tidak terdapat barang-barang atau alat rumah tangga karena rumah tersebut ternyata memang sudah lama tidak diperbaiki.

Saat disambangi, rumah nyaris ambruk milik Aceng itu sudah kosong atau tidak berpenghuni karena sudah lama Aceng pindah dan tinggal bersama cucunya di dusun yang sama.

Cucu Aceng, Idah Faridah (33) mengatakan, sebetulnya, kakeknya itu sudah 3 bulan tidak tinggal di rumah tersebut dan sejak itu pula dia tinggal bersamanya karena kondisinya sudah mulai pikun.

"Sekarang sudah tinggal bersama saya karena rumah kakek yang di atas sudah tidak layak huni. Jadi, kakek di sini bersama saya," ujar Idah saat ditemui di rumahnya, Selasa (13/10/2020).

Ia mengatakan, Aceng pindah ke rumahnya sejak rumahnya yang bagian dapur dan kamarnya roboh, sehingga ia kaget ketika kakeknya viral karena disebut-sebut masih tinggal di rumah tersebut.

"Kaget, soalnya saya enggak tahu (viral). Enggak ada konfirmasi dulu ke saya akan diviralkan oleh cicitnya yang tinggal di Garut," katanya.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved