Breaking News:

Final NBA

LA LAKERS Juara NBA, Bungkam Miami Heat di Gim ke 6, Gelar untuk Sang Legenda Kobe Bryant

Los Angeles Lakers (LA Lakers) akhirnya mewujudkan mimpi untuk mempersembahkan gelar juara NBA bagi sang legenda, almarhum Kobe Bryant

Twitter
LA Lakers juara NBA 2019-2020. 

TRIBUNCIREBON.COM - Los Angeles Lakers (LA Lakers) akhirnya mewujudkan mimpi untuk mempersembahkan gelar juara NBA bagi sang legenda, almarhum Kobe Bryant, setelah mengalahkan Miami Heat, 106-93 ada gim ke 6 di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

Dengan begitu, LA Lakers menang 4-2 atas Miami Heat.

Pesta juara Los Angeles Lakers sempat tertunda setelah Lakers menderita kekalahan dramatis 108-111 dari Miami Heat pada Gim 5 Final NBA 2020.

Gim 5 Final NBA 2020 berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Miami Heat memperkecil ketertinggalan dari LA Lakers menjadi 2-3.

 LIVE STREAMING Sedang Berlangsung Gim Internal Persib Bandung, Skor Sementara 1-0 untuk Tim Navy

Pada Gim ke-6,  LA Lakers tampil sangat mendominasi dan berhasil mengalahkan Miami Heat 106-93.

LeBron James menjadi pemain terbaik LA Lakers pada Gim 6 kali ini setelah mencetak triple double dengan rincian 28 poin, 14 rebounds, dan 10 assists.

Di sisi lain, kontribusi 25 poin dan 10 rebounds Bam Adebayo untuk Miami Heat tetap tidak mampu memaksa LA Lakers melanjutkan Final NBA 2020 ke Gim 7. 

Jalannya Gim 6 Final NBA 2020:

LA Lakers tampil sangat mendominasi sejak babak pertama. Anak asuh Frank Vogel itu sudah unggul 28 poin pada kedudukan 68-36 atas Miami Heat.

Kentavious Caldwell-Pope (KCP) dan Anthony Davis penyumbang angka terbanyak LA Lakers pada babak pertama yakni 15 poin.

Di sisi lain, pemain terbaik Miami Heat pada babak pertama adalah Jimmy Butler yang mencetak delapan poin dan lima assist.

Salah satu kunci dari keunggulan LA Lakers pada babak pertama adalah agresifitas di bawah ring (paint area).

LA Lakers sukses mencetak 34 poin dari bawah ring sementara Miami Heat hanya delapan dari 22 percobaan. 

Berlanjut ke kuarter ketiga, dominasi LA Lakers masih terus berlanjut. Tembakan tiga angka Rajon Rondo sukses membawa LA Lakers unggul 82-46 pada pertengahan kuarter ketiga.

Meski Miami Heat sempat mengejar, LA Lakers tetap berhasil menjaga keunggulan hingga akhir kuarter ketiga pada kedudukan 87-58.

LeBron James ketika kuarter keempat tersisa 6 menit 45 detik mencetak assist untuk menyempurnakan penampilannya dengan raihan triple double.

Rincian triple double LebRon James saat itu adalah 19 poin, 12 rebounds, dan 10 assists. Kontribusi LeBron James itu membantu LA Lakers unggul 99-75 saat kuarter empat tersisa tiga menit 59 detik.

Miami Heat terlihat sudah menyerah ketika kuarter keempat tersisa 2 menit 22 detik setelah pelatih Erik Spoelstra mengistirahatkan Jimmy Butler dan Bam Adebayo.

LA Lakers pada akhirnya sukses mengakhiri Gim 6 dengan kemenangan 106-93.

Ulangi Prestasi Kobe

Berkat kemenangan itu, Lakers pun berhasil mengulang prestasi satu dekade silam alias 10 tahun lalu (musim 2009-2010), kali terakhir mereka juara NBA.

Saat itu, Lakers berhasil meraih cincin juara NBA berkat performa gemilang dari legenda klub, Kobe Bryant, dan Pau Gasol.

Pada musim tersebut, duet Kobe dan Pau Gasol tampil impresif di bawah arahan pelatih Phil Jackson.

Kobe, yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter pada akhir Januari 2020, seakan menjadi inspirasi bagi LeBron James dkk untuk bisa meraih gelar NBA musim ini.

"Selalu istimewa untuk bisa menghormati seseorang yang sangat berarti," ujar LeBron James, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu soal Kobe.

"Ini semua tentang Kobe Bryant. Cara kami menghormatinya adalah dengan berada di lapangan," tuturnya.

"Kami memikirkan keluarga Bryan. Vaneesa dan anak-anaknya. Kami bersama kalian, kami mencintai kalian," ucapnya.

Kini, LeBron James dkk pun berhasil melanjutkan "warisan juara" Kobe Bryant sekaligus memutus dahaga penantian gelar juara NBA bagi Lakers.

Gim ke-5
Kunci kemenangan Miami Heat pada Gim 5 kali ini adalah penampilan Jimmy Butler yang berhasil mencetak triple double dengan rincian 33 poin, 12 rebounds, dan 11 asisst. 

Di sisi lain, sumbangan 40 poin, 13 rebound, dan 7 assist, dari LeBron James tetap tak mampu membawa LA Lakers mengakhiri Final NBA 2020 pada Gim 5.

Gim 6 Final NBA 2020 nantinya akan kembali digelar di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

 Jalannya babak kedua:

Pada babak pertama, Miami Heat unggul dua bola atas LA Lakers pada kedudukan 60-56.

Jimmy Buttler menjadi pemain terbaik Miami Heat pada babak pertama dengan sumbangan 22 poin, enam rebound, dan 6 assist.

Halaman
123
Penulis: Machmud Mubarok
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved