Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Hari Ini, KPU Indramayu Baru Serahkan Seluruh APK Kepada Paslon, Minta Maaf Soal Keterlambatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu pada hari ini mulai menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk semua pasangan calon (Paslon).

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Tim pemenangan paslon saat mengambil APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Indramayu, Senin (12/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu pada hari ini mulai menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk semua pasangan calon (Paslon).

Komisioner KPU Kabupaten Indramayu Divisi Teknis, Fahmi Labib mengatakan, penyerahan APK yang dilakukan hari ini merupakan sisa dari APK yang belum diserahkan.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Indramayu juga sudah menyerahkan beberapa APK sebagai simbolis kepada setiap paslon saat penandatanganan persetujuan desain surat suara.

"Jadi untuk APK sudah kita rapatkan dengan pihak paslon dan disepakati lalu dituangkan dalam SK dimana dalam hal ini KPU sudah mengerjakan sesuai SK," ujar dia kepada awak media, Senin (12/10/2020).

Dikutip dari akun Instagram KPU Kabupaten Indramayu, APK yang difasilitasi KPU di antaranya berupa baliho sebanyak 5 buah untuk dipasang ditingkat Kabupaten.

Umbul-umbul sebanyak 20 buah untuk dipasang di tingkat Kecamatan, serta spanduk sebanyak 2 buah untuk dipasang di tingkat desa.

Fahmi Labib menyampaikan, paslon juga dapat menambah APK paling banyak 200 persen dari jumlah yang difasilitasi KPU.

"Jadi kalau baliho itu 5 buah yang difasilitasi berarti boleh mengandakan 10 jadi total ada 15," ujar dia.

Dalam hal ini KPU Kabupaten Indramayu juga meminta maaf atas keterlambatan penyerahan APK kepada paslon.

Tercatat, penyerahan APK itu baru diserahkan padahal pelaksanaan masa kampanye sudah berlangsung selama 16 hari sampai dengan sekarang.

Fahmi Labib mengatakan, alasan keterlambatan tersebut mengingat diperlukannya proses pengadaan dan waktu yang tahapan Pilkada yang padat.

"Kami juga meminta maaf kalau itu memang dirasa kurang karena kaitannya dengan proses pengadaan dan waktu yang sangat terbatas, insya Allah hari ini APK sudah di serahkan semuanya," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved