Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Berulang Kali, Pjs Bupati Indramayu Ingatkan ASN Harus Netral Dalam Pelaksanaan Pilkada 2020

Pjs Bupati Indramayu,Bambang Tirtoyuliono pun tercatat sudah berulangkali mengingatkan agar para ASN berikap netral selama tahapan Pilkada

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Pelantikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono di oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Youth Centre Sport Arcamanik, Bandung Jawa Barat, Jum’at (25/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Indramayu menjadi salah satu kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono pun tercatat sudah berulangkali mengingatkan agar para ASN berikap netral selama tahapan Pilkada berlangsung.

Imbauan itu selalu ia sampaikan setiap melakukan kegiatan dinas, termasuk dalam rapat sosialisasi netralitas ASN yang dilaksanakan hari ini di Pendopo Indramayu, Senin (12/10/2020).

"Jadi ASN itu harus netral, aturannya sudah ada dan jelas di UU Nomor 5 Tahun 2014. Bahwasanya ASN harus netral dalam penyelenggaraan pemilihan umum," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk melakukan sosialisasi dan edukasi soal menjaga netralitas ASN kepada seluruh jajaran pemerintahan.

Setelah melakukan sosialisasi, SKPD itu harus melapor kepada pemerintah kabupaten indramayu melalui sekretaris daerah.

Adapun sejauh ini, pihaknya mengklaim belum menerima adanya laporan ASN yang melakukan pelanggaran netralitas.

"Mudah-mudahan tidak ada tetapi yang pasti sosoalisasi yang dilakukan SKPD itu sudah dilakukan tidak kurang dari 10 SKPD yang sudah melakukan sosialisasi," ujarnya.

Bagi SKPD yang belum melakukan sosialisasi, ia minta segera melakukan edukasi kepada bawahannya dan melapor kepada sekretaris daerah.

Baca juga: Bawaslu Panggil ASN di Indramayu Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas di Pilkada Indramayu 2020

Baca juga: Habib Bahar bin Smith Segera Menghirup Udara Bebas, Pentolan FPI Itu Menang Sidang di PTUN Bandung

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved