Breaking News:

Petik Jeruk Langsung dari Pohonnya dan Makan Sepuasnya di Agrowisata Jeruk Segaran Indramayu

Lokasi agrowisata itu tepatnya berada di Desa Segeran dan Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Para pengunjung saat memetik Jeruk Segeran langsung dari kebunnya di Agrowisata Petik Jeruk Segeran di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu (11/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Di Kabupaten Indramayu, masyarakat bisa berwisata sambil memetik jeruk langsung dari pohonnya.

Lokasi agrowisata itu tepatnya berada di Desa Segeran dan Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Pengelola Agrowisata Jeruk Segeran, Taufiqurrohman mengatakan, agrowisata ini sengaja dirintis oleh swadaya masyarakat sejak tahun 2017 lalu.

"Jadi para pengunjung yang berwisata ke sini boleh memetik langsung jeruk dari pohonnya. Ini sebagai ikhtiar kami masyarakat di Desa Segeran dan Desa Segeran Kidul untuk memangkas tengkulak," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (11/10/2020).

Taufiqurrohman menyampaikan, Jeruk Segeran adalah salah satu jeruk yang unik di Indonesia. Jeruk tersebut rupanya hanya bisa tumbuh subur di desa setempat.

Walau sudah dicoba ditanam di desa sebelah sekalipun, namun pohon jeruk segeran ini tetap tidak berbuah.

Bagi pengunjung yang hendak berwisata ke Agrowisata Jeruk Segera bisa datang ke desa setempat.

Agrowisata ini berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Indramayu.

Ramalan Zodiak Besok, 12 Oktober 2020: Libra Beruntung di Awal Pekan, Leo Ada Peluang Besar

Untuk masuk ke lokasi agrowisata, para pengunjung cukup membayar Rp 15 ribu saja per orang dan bisa menikmati jeruk yang baru dipetik langsung dari pohonnya sepuasnya.

"Para wisatawan bisa masuk dengan membayar Rp 15 ribu, itu untuk kompensasi istilahnya setelah mereka makan sepuasnya," ujar dia.

Masih dijelaskan Taufiqurrohman, para wisatawan di kebun jeruk bisa bersantai menggelar tikar bersama keluarga maupun sahabat menikmati Jeruk Segeran.

Mereka juga bisa berselfieria di kebun seluas 11 hektare yang dipenuhi pohon jeruk.

Untuk di hari weekend, Taufiqurrohman mengaku, para pengunjung yang datang ke Agrowisata Petik Jeruk Segeran bisa mencapai ribuan orang.

Hanya saja di masa pandemi ini, pengelola melakukan pembatasan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Akan tetapi di masa pandemi ini kita batasi pengunjung, yaitu hanya setengahnya saja," ujar dia.

Salah seorang wisatawan asal Kecamatan Kedokanbunder, Darsini (27) mengaku puas bisa mengunjungi Agrowisata Petik Jeruk Segeran bersama keluarganya.

Nih Promo JSM Indomaret Hari Ini Terakhir, Buruan Belanja dan Cek Katalog Promonya Disini!

Ia mengaku baru kali pertama berwisata ke kebun dan bisa menikmati langsung jeruk yang baru dipetik dari pohonnya.

"Tadi ada yang manis ada yang asam, seru juga bisa metik langsung. Tadi juga dikasih tahu dulu katanya kalau mau metik yang bagian bawah jeruknya masuk ke dalam, katanya itu jeruk yang sudah matang," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved