Breaking News:

Bupati Majalengka Beri Bantuan Sembako, Minta Satpol PP Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 ini, sebagai mana tugas dan fungsi pokok Satpol PP adalah menjaga dan mendisiplinkan masyarakat

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi memberikan bantuan sembako dan uang tunai Rp 100 ribu kepada para PHL Satpol PP, Jumat (9/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Sebagai bentuk perhatian Pemda Majalengka terhadap Pekerja Harian Lepas (PHL), Bupati Majalengka memberikan sembako kepada 175 Pekerja Harian Lepas Petugas Satpol PP, Jumat (9/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan bahwa bantuan berupa paket sembako kepada para PHL Satpol PP itu sebagai ajang silaturahmi dan juga penguatan spirit kepada para petugas yang bertugas sebagai pengawal Perda di lingkungan Pemkab Majalengka.

"Dalam menjalankan tugasnya saudara sekalian harus mempunyai mental, spirit dan juga fisik yang prima karena dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas Satpol PP menjaga kondusifitas di wilayah Pemerintah Majalengka dan diperlukan kondisi yang prima," ujar Karna, Jumat (9/10/2020).

Bupati menyampaikan, dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 ini, sebagai mana tugas dan fungsi pokok Satpol PP adalah menjaga dan mendisiplinkan masyarakat.

Agar, senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan walaupun dalam keadaan di lapangan tidak mudah mengatur masyarakat.

"Oleh karena itu Satpol PP harus mempunyai cara dan sikap tersendiri dalam menghadapi persoalan-persoalan dilapangan," ucapnya.

Dalam menyikapi persoalan tersebut, Bupati menegaskan bahwa pihaknya meminta Satpol PP untuk senantiasa bersinergi dengan TNI Polri.

"Tentunya Satpol PP harus juga dapat bermitra dengan Polri dan juga TNI karena Satpol PP, TNI dan juga Polri merupakan segitiga emas dalam mengamankan wilayah Kabupaten Majalengka terutama dalam memutus rantai penyebaran virus corona," tegasnya.

Jokowi Balas Surat Ridwan Kamil Soal Tolak UU Cipta Kerja: Semua Gubernur Wajib Dukung Omnibus Law

Viral Tertidur Selama Setahun, Balita Shaka Kini Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Dengan adanya penghargaan yang diberikan Pemkab Majalengka, orang nomor satu di kota angin itu meminta para PHL Satpol PP untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai wujud contoh kepada masyarakat.

"Saya minta saudara sekalian yang berjumlah 175 orang ini agar dapat senantiasa menjaga kesehatan dan harus selalu disiplin pada protokol kesehatan," pintanya.

Selain itu, Bupati Majalengka memerintahkan kepada Kepala Satpol PP untuk mengatur dalam meningkatkan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada Kasat Pol PP saya perintahkan untuk betul-betul di manage dengan baik keberadaan Satpol-m PP ini agar berfungsi maksimal dalam melayani masyarakat khususnya di Majalengka," harapnya.

Adapun, Bupati secara simbolis memberikan bantuan kepada 175 orang PHL Satpol PP berupa paket sembako dan uang sebesar RP 100 ribu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved