Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Warga Kecamatan Leuwimunding Majalengka Meninggal Dunia Setelah Positif Covid-19

Yang bersangkutan dipastikan terpapar virus corona setelah dibawa ke rumah sakit Mitra Prapatan pada 1 Oktober 2020 lalu.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Tim Satgas Covid-19 Majalengka melaksanakan pemakaman terhadap pasien reaktif Rapid Tes di Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Senin (21/9/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Tim Satgas Covid-19 Majalengka kembali memakamkan pasien konfirmasi positif asal Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Rabu (7/10/2020) malam.

Yang bersangkutan dipastikan terpapar virus corona setelah dibawa ke rumah sakit Mitra Prapatan pada 1 Oktober 2020 lalu.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Majalengka, Agus Permana mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon bahwa ada seorang pasien positif meninggal dunia di rumah sakit.

Informasi yang diterima pada sore hari atau sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pasien sudah mengalami komplikasi beberapa tahun dan dibawa ke RS Mitra Prapatan selama 5 hari di sana. Lalalu, dirujuk ke RS Mitra Plumbon dan masuk langsung isolasi pukul 13.00 WIB pada 6 Oktober 2020," ujar Agus, Kamis (8/10/2020).

Namun, Tuhan berkehendak lain, karena pasien dipastikan meninggal dunia di ruang isolasi.

Selanjutnya, pasien diantar dari RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon ke salah satu desa di Kecamatan Leuwimunding pada pukul 18.04 WIB.

"Pemakaman dilaksanakan oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka Pukul 19.15 WIB di TPU desa setempat," ucapnya.

Agus menambahkan, sedikitnya ada 10 petugas yang terjun langsung dalam proses pemakaman tersebut.

"Unsur yang terlibat, yaitu BPBD Kabupaten Majalengka, RS Mitra Plumbon Cirebon, Satpol PP Kabupaten Majalengka, Koramil Leuwimunding, Polsek Leuwimunding, Polsek Sindangwangi, Polsek Rajagaluh, Puskesmas Leuwimunding, Aparat Kecamatan Leuwimunding dan Aparat Desa setempat," jelas dia.

Dengan demikian, pasien menjadi daftar ke-6 dalam kategori pasien konfirmasi positif di Majalengka yang meninggal dunia.

Sebelumnya, sudah ada 5 pasien yang juga mengalami hal serupa.

Nyaris Tembus 5.000 Kasus Covid-19 Hari Ini, Total Pasien Positif di Indonesia Capai 320.564 Orang

Besok Pemkot Cirebon Mulai Batasi Aktivitas Warga Demi Tekan Penyebaran Covid-19

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved