Breaking News:

Video

VIDEO - Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Kuningan dan Pelajar Berlangsung Damai, DPRD Mengapresiasi

Aksi tersebut dilakukan tidak lain untuk menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kuningan dan sejumlah pelajar menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kuningan, Kamis (8/10/2020).

Aksi tersebut dilakukan tidak lain untuk menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI.

Terpantau sebelumnya, ratusan mahasiswa mulai berdatangan pukul 10.00 WIB dan langsung menggelar orasi yang menutup ruas Jalan RE Martadinata, Kuningan.

Petugas kepolisian, TNI dan Dishub yang berjaga terpaksa menutup akses jalan Martadinata dan melakukan rekayasa lalulintas terhadap kendaraan yang ingin melintas.

"Bukannya mengatasi pandemi Covid-19, pemerintah malah mempercepat pengesahan UU Cipta Kerja yang jelas-jelas merugikan masyarakat bawah," kata korlap aksi Ahmad Musyafa Aufi.

Aksi yang dilakukan mahasiswa dan pelajar tersebut berjalan lancar dan damai tanpa adanya aksi anarkis.

Perwakilan mahasiswa dan pelajar secara bergantian menyampaikan aspirasi di hadapan pimpinan DPRD Kuningan yang keluar menemui.

"Kita Aliansi Mahasiswa Kuningan mendukung dan ambil bagian aktif dalam perjuangan rakyat Indonesia untuk membatalkan pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja," kata Ahmad

 Ini Rekam Jejak Sofyan Djalil Pencetus Omnibus Law di Pemerintahan, Bertahan Jadi Menteri Sejak SBY

 INI Sosok Pencetus UU Cipta Kerja, Tak Disangka Bukan Jokowi, Kini Jadi Banyak Demo dan Bentrokan

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kuningan Dede Ismail mengatakan sangat menghargai aspirasi Aliansi Mahasiswa Kuningan dan akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada DPR RI.

"Mewakili seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kuningan saya menghargai apa yang disampaikan mahasiswa dan terkait isu nasional ini kami akan menyampaikannya ke DPR RI," kata Dede yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Kuningan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved