Breaking News:

Innova Ngebut Tabrak 5 Pejalan Kaki, Terempas ke Aspal Disambar Bus, 2 Orang Korban Tewas

kecelakaan itu disebabkan faktor kelalaian pengemudi Innova dan bus. Keduanya melaju dengan kecepataan tinggi saat melintas di tempat kejadian.

Istimewa
Ilustrasi jenazah di kamar mayat 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebanyak lima pejalan kaki ditabrak mobil Kijang Innova dan sebuah bus di ruas jalan nasional Surabaya- Madiun, KM 153-154, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (7/10/2020) malam.

Kejadian itu mengakibatkan dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayu Aji menjelaskan, petaka berawal saat Kijang Innova bernopol AE 536 BG yang dikemudikan DR melaju dengan kecepatan tinggi dari Surabaya ke Madiun.

Pengantin Baru Tewas Tertabrak Kereta Api, Malam Sebelumnya Minta Didoakan Yasin oleh Ibunda

Keluarga Pengemis Ditabrak Mobil yang Disopiri Perempuan Muda, Seorang Tewas,Penabrak Tak Punya SIM 

Dokter Cantik Rika Anggraini Tewas Kecelakaan, Honda HRV yang Ditumpanginya Ditabrak Pajero

Setibanya di tempat kejadian, mobil tersebut menabrak lima pejalan kaki yang sedang berhenti di tengah jalan untuk menyeberang.

Setelah ditabrak Innova, lima pejalan kaki terpental ke kanan jalan. Namun, dari bagian kanan jalan melaju dengan kecepatan tinggi sebuah bus bernomor polisi DK 7169 GH yang dikemudikan HSP.

Sopir tidak bisa menghindar hingga menabrak kelima pejalan kaki tersebut.

“Dua pejalan kaki yang meninggal yakni Moc Syafulloh Robbani (29) warga Mojorejo, Kota Madiun dan Hari Purnomo (26), warga Dagangan, Kabupaten Madiun. Keduanya meninggal di tempat setelah tertabrak mobil dan bus,” kata Ari saat dikonfirmasi, Rabu.

Sementara tiga pejalan kaki lainnya, yaitu Fahtul Rozaki (27), warga Kota Surabaya, Ibrahim Anis (39), warga Kota Madiun, dan Moch Eka Ardhana Putra (24) warga Kabupaten Nganjuk mengalami luka dan dirawat di RSUD dr Soedono Madiun.

Hasil penyelidikan, kecelakaan itu disebabkan faktor kelalaian pengemudi Innova dan bus. Keduanya melaju dengan kecepataan tinggi saat melintas di tempat kejadian. “Mereka ngebut,” kata Ari.

Terhadap peristiwa itu, Ari meminta agar warga lebih hati-hati saat mengemudikan kendaraan di malam hari dan mengurangi kecepatan.

“Pejalan kaki juga hati-hati ketika menyeberang. Jangan pernah berhenti di badan jalan. Pastikan betul tidak ada kendaraan yang mendekat,” ujar Ari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tragis, 5 Pejalan Kaki Ditabrak Innova dan Bus, 2 Orang Tewas di Tempat", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/10/07/21490811/tragis-5-pejalan-kaki-ditabrak-innova-dan-bus-2-orang-tewas-di-tempat?page=2
Penulis : Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi
Editor : David Oliver Purba

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved