Breaking News:

10 Warga Kota Sukabumi Positif Covid-19, Berasal dari 5 Kecamatan, Seorang Harus Diisolasi di RSUD

Rata-rata pasien suspek itu lanjut dia, berasal dari warga yang mengalami keluhan dengan gejala Covid-19

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Kasus pasien terkonfirmasi di Kota Sukabumi terus mengalami peningkatan dari 249 menjadi 259.

Peningkatan tersebut terjadi setelah 10 pasien suspek dinyatakan positif Covid-19 seusai menjalani pemeriksaan swab pcr.

"Sekarang sudah tidak ada lagi kluster, hampir semuanya berasal dari pasien suspek," kata Jubir penganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handrian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, (6/10/2020).

Rizky Febian Bongkar Isi Diary Lina Jubaedah, Semua Catatannya Berisikan Kerinduan Lina pada Sule

Dedengkot Sunda Empire, Ranggasasana Klaim Dia Enggak Layak Dihukum: Saya kan Hanya Korban

Gempa Trending di Twitter, Netizen Saling Mengingatkan untuk Tak Kaitkan dengan DPR, Kok Bisa?

Rata-rata pasien suspek itu lanjut dia, berasal dari warga yang mengalami keluhan dengan gejala Covid-19, lalu dilakukan pemerikaaan swab pcr dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untik hari ini ada 10 pasien suspek yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menajalani pemeriksaan swab pcr, karena mengalami beberapa gelaja," katanya.

Ia menyebutkan, 10 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, berasal dari lima wilayah, yaitu Kecamatan Warudoyong, Gunungpuyuh, Cibeureum, Citamiang dan Baros.

"Dari kesepuluh pasien tersebut, tujuh orang di antaranya merupakan perempuan, dan tiga pria dewasa. Namun seorang dari mereka terpaksa harus menjalani isolasi di RSUD, dan lainnya isolasi mandiri," katanya.

Ia menyebutkan, hingga kini tercatat ada sebanyak 259 orang dinyatakan terkonfrimasi positif Covid-19, 69 dinataranya masih dilakukan isolasi mandiri, 187 lainnya sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

"Selain penambahan kasus pasien terkonfrimasi, hari ini terdapat delapan warga dinyatakan suspek. Saat ini tercatat ada sebanyak, 282 suspek, 63 masih diisolasi dan 219 dinyatakan selesai," katanya. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved