Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Taiwan Doakan Donald Trump yang Kena Corona Agar Lekas Sembuh, Supaya Bisa Terus Melawan China

You Si-kun mengaku dia terkejut mendengar penyakit Donald Trump, dan berharap Trump baik-baik saja atas nama legislatif.

business insider
Donald Trump 

TRIBUNCIREBON.COM - Taiwan berharap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump segera sembuh dari virus corona sehingga ia dapat terus memimpin dunia bebas dalam menolak "kemarahan" China.

Demikian disampaikan Ketua Parlemen Taiwan You Si-kun, seperti dilansir Reuters, Senin (5/10/2020).

Taiwan, negara yang demokratis dan mendapat tekanan militer dari China, yang mengklaim pulau itu sebagai wilayah berdaulatnya, dengan angkatan udara China sering mengirim serangan untuk mendengungkan Taiwan dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berdoa agar dia cepat pulih, sehingga dia dapat terus memimpin dunia bebas dalam melawan kemarahan komunis China," kata You, tanpa menguraikan.

Sejak Trump menjabat, hubungan AS-China telah anjlok ke titik terendah dalam beberapa dekade, terkait isu perdagangan, Hong Kong, Taiwan dan beberapa masalah lainnya.

Pemerintahan Trump sangat vokal dalam kritik terhadap catatan hak asasi manusia China, baik di wilayah China barat jauh, Xinjiang atau Hong Kong yang diperintah China.

Sementara Amerika Serikat seperti kebanyakan negara tidak secara resmi mengakui pemerintahan Taiwan, meskipun adalah pemasok utama senjata dan pendukung internasional terkuat.

Baik Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dan Presiden Tiongkok Xi Jinping telah menawarkan doa terbaik mereka untuk Trump dan istrinya Melania.

Donald Trump dan Istri Positif Covid-19, Bursa Saham Amerika Serikat Langsung Anjlok
Donald Trump dan Istri Positif Covid-19, Bursa Saham Amerika Serikat Langsung Anjlok (Daily Express)

Kondisi Terkini Trump

Trump merasa jauh lebih baik dan ingin kembali bekerja di Gedung Putih.

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved