Breaking News:

Puskesmas Melong Tengah Kota Cimahi Ditutup Selama 14 Hari, Ini Penyebab Penutupan

Selama 14 hari ke depan terhitung dari Sabtu (03/10/2020), Pemerintah Kota Cimahi menutup semua pelayanan kesehatan di Puskesmas Melong Tengah

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik
Situasi Puskesmas Melong Tengah Kota Cimahi pasca ditutup karena adanya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, Senin (5/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Selama 14 hari ke depan terhitung dari Sabtu (03/10/2020), Pemerintah Kota Cimahi menutup semua pelayanan kesehatan di Puskesmas Melong Tengah Kota Cimahi.

Pasalnya, ada 5 orang tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut terpapar Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini membenarkan informasi tersebut.

"Dari lima orang tersebut, tiga orang tenaga kesehatan bukan warga Kota Cimahi. Terpaparnya sepertinya bukan dari Puskesmas, karena ada yang pernah melakukan perjalanan dari luar daerah," kata Chanifah Listyarini di Kota Cimahi, Senin (05/10/2020).

Karena terpapar, ada seorang tenaga kesehatan yang dirawat di rumah sakit karena menunjukkan gejala dan selebihnya isolasi mandiri di rumah.

Selama ditutup 14 hari, Pemerintah Kota melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan melakukan tes swab terhadap semua pegawai Puskesmas.

"Jika hasil Swab menunjukkan negatif, maka akan dipertimbangkan untuk membuka kembali puskesmas," katanya.

Pantauan di Puskesmas Melong Tengah, semuanya dalam kondisi tertutup. Hanya ada satu unit mobil minibus dan ambulans yang terparkir di pekarangan Puskesmas.

Gerbang masuk ke Puskesmas, ditempeli kertas putih yang bertuliskan imbauan bahwa Puskesmas tersebut ditutup sementara waktu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved