Breaking News:

Covid 19 di Kota Sukabumi

Hari Ini Bertambah 9 Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi, 2 di Antaranya Anak-anak dan Seorang Remaja

Rata-rata mereka tertular dari satu klaster, yaitu klaster keluarga, dan mengeluhkan adanya penurunan pada penciuman, serta gangguan saluran pernapasa

Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Kasus pasien  terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Sukabumi Jumat (2/10/2020), kembali bertambah dari 225 menjadi 234 orang, setelah sembilan warganya dinyatakan terpapar corona.

Dari sembilan pasien tersebut, dua di antaranya masih anak-anak, dan seorang remaja.

"Hari ini ada sembilan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab pcr," kata Jubir penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat, (2/10/2020).

Seorang Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia Dalam Perawatan RSUD Syamsuddin Kota Sukabumi

Virus Corona Menyerang Pelajar di Kota Sukabumi, Hari Ini 8 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus Covid-19 Naik, SMA/SMK di Kota Sukabumi Hentikan Belajar Tatap Muka, Kembali Belajar Daring

Dari kesembilan pasien tersebut lanjut dia, delapan orang di antaranya merupakan hasil dari tracing yang berasal dari kasus terkonfrimasi positif sebelumnya.

"Rata-rata mereka tertular dari satu klaster, yaitu klaster keluarga, dan mengeluhkan adanya penurunan pada penciuman, serta gangguan saluran pernapasan. Sedangkan seorang lain dari pasien suspek," katanya.

Ia menyebutkan, sembilan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, teridiri dari, dua orang anak, satu orang remaja, dan enam lainya merupakan orang dewasa.

"Mereka yang hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari empat kecamatan, yaitu Kecamatan Warungdoyong, Gunungpuyuh, Cikole dan Baros," ucapnya.

Ia mengatakan, kini sembilan pasien tersebut sudah dilakukan penangan, dan menjalani perawatan serta isolasi mandiri.

"Kini tercatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sebanyak 234 orang, 57 sedang menjalani isolasi dan perawatan, 174  diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan tiga meninggal dunia," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved