Breaking News:

Budidaya Ginseng Jawa Menjanjikan, Advokat di Majalengka Ini Menjajaki Profesi Tani

Menurut Danu, berdasarkan hasil penelitian ahli kesehatan, bahwa khasiat dan manfaat dari ginseng jawa saat ini sedang dikembangkan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Saat Danu kedatangan para personel Polsek Argapura di kebun miliknya 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Mengembangkan sebuah bisnis lainnya saat memiliki sebuah profesi yang digeluti bukan perkara mudah.

Membutuhkan waktu serta pemikiran yang perlu menyeimbangkan keduanya.

Seperti yang digeluti Advokat, M Danu Ismanto.

Sejak dua tahun terakhir, selain disibukkan dengan aktivitas profesi di bidang jasa hukum atau advokat, kini Danu sapaan akrabnya, juga sedang mengembangkan usaha di bidang agribisnis pertanian di dekat kediamannya di Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

"Pertanian yang saya kembangkan ini khususnya pada subsektor bidang tanaman biofarmaka atau tanaman herbal ginseng Jawa," ujar Danu, Jumat (2/10/2020).

Menurut Danu, berdasarkan hasil penelitian ahli kesehatan, bahwa khasiat dan manfaat dari ginseng jawa saat ini sedang dikembangkan.

Bahkan tidak tanggung-tanggung dirinya juga meluaskan pengembangan tanaman tersebut di area lokasi perkebunan ginseng bil-bil healthy garden di wilayah lereng kaki bukit gunung Ciremai, tepatnya di sekitar wilayah objek wisata Terasering Panyaweuyan Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten majalengka.

"Alhamdulilaah sudah hampir dua tahun atau sejak 2018 lalu saya mengembangkan pertanian ini. Alhamdulillah dari sisi penghasilan atau pendapatan atas usaha agribisnis khususnya dibidang tanaman herbal ginseng jawa," ucapnya.

Menurutnya, dari sisi ekonomi relatif lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan tanaman yang lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved