Breaking News:

10 Ambulans Konvoi Pindahkan 40 Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Pendidikan ke Rusunawa Unsil

Dengan menggunakan 10 unit ambulans, upaya pemindahan puluhan pasien berjalan lancar. Terlebih karena kondisi pasien rata-rata masih pada taraf gejala

Editor: Machmud Mubarok
(istimewa)
Sejumlah ambulans yang tiba di Rusunawa Unsil di Kalan Tamansari, Kota Tasikmalaya, antri menurunkan pasien positif Covid-19 dan langsung disemprot disinfektan, Jumat (2/10). 

Untuk mengurangi jumlah  kontak erat, Pemkot Tasikmalaya akan membatasi seluruh kegiatan warga hingga pukul 20.00.

Selama September ini terjadi peningkatan luar biasa kasus positif Covid-19 di Kota Santri ini. Karena itu, Pemkot menyatakan status darurat Covid-19.

"Untuk melaksanakan kembali PSBB tidak mungkin karena dana sudah terbatas. Sekarang diterapkan darurat Covid-19 sebagai alternatifnya," kata Wali KotaTasikmalaya, Budi Budiman, di Bale Kota, Selasa (29/9).

 Seorang Pasien Positif Covid-19 Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia, Berawal dari Klaster Keluarga

 Lady Rocker Conny Dio Sambangi Tasikmalaya, Mau Gelar Konser Amal dan Temui Seorang Pria, Siapa Dia?

 Dua Petugas Kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19, Pelayanan Kesehatan Dialihkan

Ia menyebut, kasus Covid-19 sepanjang September ini di luar dugaan melonjak hingga lebih dari 80 kasus atau mendekati angka 100 kasus.

Salah satu kebijakan yang sudah dikeluarkan yakni pembatasan seluruh kegiatan di masyarakat hingga pukul 20.00.

"Berlaku mulai saat ini karena situasinya sudah darurat. Kami akan tindak tegas warga yang tidak mengindahkannya. Ini mata-mata untuk keselamatan warga," ujar Budi.

Budi mengungkapkan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, sebelumnya menggelar rapat koordinasi membahas perkembangan positif Covid-19 yang diluar dugaan.

"Nah dari hasil rakor itu muncul beberapa opsi yang bisa dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Diantaranya penambahan fasilitas ruang isolasi dan pembatasan kegiatan hingga pukul 20.00," kata Budi.

Tembus 145 Kasus

Akumulasi kasus posotif Covid-19 Kota Tasikmalaya kini mencapai 145 orang. Melonjak hampir 100 kasus selama September ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved