Breaking News:

Nasdem Pertanyakan Komitmen Pemkab Majalengka dalam Mendorong Ekonomi Bangkit dari Keterpurukan

Namun, hal ini justru menjadi momentum pemerintah untuk bisa berkomitmen dalam memperbaiki sejauh hadir bagi rakyatnya agar bisa bangkit.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Ilustrasi Suasana rapat evaluasi Partai Nasdem Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka membuat seluruh sendi kehidupan di masyarakat terdampak.

Namun, hal ini justru menjadi momentum pemerintah untuk bisa berkomitmen dalam memperbaiki sejauh hadir bagi rakyatnya agar bisa bangkit.

Begitupun dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini.

Kondisi tersebut menjadi perhatian khusus dari Partai Nasional Demokrat Majalengka terkait kebijakan apa saja yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Majalengka dalam mengatasi masalah terpuruknya perekonomian akibat serangan virus corona.

Ketua Partai Nasdem Majalengka, Wawan Darmawan menyampaikan bahwa pihaknya mempertanyakan program besar apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka sebagai wujud dari menanggulangi dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

"Sudah sampai mana kebijakan-kebijakan Pemda selama ini dalam mengatasi masalah Covid-19, apakah sudah terukur ada perubahan positif bagi warganya?," ujar Wawan, Kamis (1/10/2020).

Wawan mengatakan, pada saat seperti ini Pemkab Majalengka harus bisa mengambil keputusan yang mampu membawa pada kebangkitan para pengusaha dan pelaku UMKM.

Atau para investor yang akan dan sedang menanamkan modalnya di Kota Angin ini.

Sebelum Mati Ditembak DN Aidit Dalang G30S/PKI Berikan Pesan Terakhir, di Tepi Sumur Ia Dihabisi

Lima KKB Berkumpul di Intan Jaya, Pakai Tameng Hidup untuk Bertahan, Kapolda Papua Akui Kesulitan

Sehingga, lanjut dia, bisa meningkatkan jalannya roda perekonomian di masyarakat agar tidak terjadi resesi seperti yang telah digamblangkan oleh Pemerintah Pusat.

"Jadi tema besarnya saat ini ialah bagaimana Pemkab Majalengka mampu membangkitkan perekonomian sekaligus mempersempit dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan khususnya di bidang usaha, hal apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah.

Sehingga, bisa mendorong dunia usaha agar bisa bergerak bangkit.

"Adakah regulasi yang pernah dikeluarkan pemerintah daerah dalam hal mendorong dunia usaha bisa bergerak bangkit, terutama akibat pandemi Covid-19 atau justru hanya mengikuti trend yang sudah ada?," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved