Breaking News:

Beasiswa LPDP Segera Dibuka, Persiapkan Diri Anda, Pendaftaran Dilakukan Via Online, Buka Link Ini!

Pada Kamis (30/9/2020), LPDP menginformasikan bahwa pihaknya akan membuka registrasi online untuk pelamar beasiswa mulai 6 Oktober 2020.

DOK. KOMPAS.com/ELISABETH DIANDRA SANDI
Ilustrasi pendaftaran beasiswa LPDP. 

TRIBUNCIREBON.COM - Setelah mengalami penundaan, akhirnya Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk masyarakat Indonesia.

//

Pada Kamis (30/9/2020), LPDP menginformasikan bahwa pihaknya akan membuka registrasi online untuk pelamar beasiswa mulai 6 Oktober 2020.

“Penantian panjangmu akhirnya terbayarkan sebentar lagi. Persiapkan diri yang terbaik karena sebentar lagi pendaftaran beasiswa LPDP akan kembali dibuka,” tulis LPDP di akun Instagramnya.

Dalam merencanakan ulang, LPDP pun menyesuaikan beberapa aspek dalam program beasiswanya.

Namun, mereka tetap menaruh perhatian pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang tidak boleh berhenti demi kemajuan bangsa.

Satuan kerja yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan ini mengatakan bahwa mereka berupaya untuk membuka beasiswa, tetapi meminimalisir risiko penyebaran COVID-19.

“Maka LPDP membuka dua jenis layanan beasiswa berikut, yaitu beasiswa pendidik dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia,” tulis LPDP.

Dua jenis beasiswa

Kedua beasiswa yang ditawarkan LPDP memiliki ketentuan yang berbeda. Berikut ini merupakan kententuan dari penerima beasiswa pendidik.

  1. Untuk gelar magister (S2), pelamar merupakan guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud).
  2. Untuk gelar doctoral (S3), pelamar merupakan dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama.
Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved