Breaking News:

Covid 19 di Kota Sukabumi

Virus Corona Menyerang Pelajar di Kota Sukabumi, Hari Ini 8 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kedelapan orang yang hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, satu di antaranya merupakan seorang perempuan dan berstatus pelajar

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak delapan orang warga Kota Sukabumi kembali dinyatakan terkonfrimasi positif Covid-19. Seorang di antaranya merupakan pelajar.

Jubir Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, delapan orang yang dinyatakan terkonfrimasi positif Covid-19 tersebut setelah dilakukan pemeriksaan sempel swab pcr.

"Kedelapan orang yang hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, satu di antaranya merupakan seorang perempuan dan berstatus pelajar," katanya saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Rabu, (30/9/2020).

Kasus Covid-19 Naik, SMA/SMK di Kota Sukabumi Hentikan Belajar Tatap Muka, Kembali Belajar Daring

Enam Orang Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19, 2 di Antaranya dari Klaster Keluarga

Hari Ini, 18 Orang di Kabupaten Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19

Sedangkan lanjut dia, tujuh pasien lainnya terdiri dari lima perempuan dan dua lainnya pria dewasa.

"Pasein berstatus pelajar itu dinyatakan terkonfrimasi positif Covid-19 ada kontak erat dengan keluaganya yang juga terpapar, sedangkan yang lainnya berasal kasus suspect," ucapnya.

Ia mengatakan, dari kedelapan pasien tersebut, seorang tengah menjalani perawatan dan isolasi di RS Hermina Sukaraja, sedangkan yang lain tengah menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Ia mengatakan, delapan pasien yang sudah dilakukan penanganan tersebut berasal dari lima kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Gunungpuyuh, Cibeureum, Citamiang, Baros dan Lembursitu.

"Adanya delapan penambahan kasus tersebut, membuat angka terkonfrimasi Covd-19 dari 210 menjadi 218. 173 diantaranya masih di isolasi dan perawatan, 43 lainya telah sembuh, dan dua meninggal dunia," katanya.

Klaster Keluarga

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved