Breaking News:

Video

VIDEO - Wagub Jabar Pantau Tes Swab di Ponpes Husnul Khotimah, Minta KBM Dihentikan

Pemprov Jabar memberikan bantuan sejumlah 5000 alat untuk tes swab bagi warga pesantren

Swab Test Massal

Ribuan santri serta seluruh guru dan pegawai di Ponpes Husnul Khotimah Kuningan, akan mengikuti swab test massal pada Selasa 29 September besok.

"Swab massal itu dilakukan setelah sebelumnya 46 orang santri Ponpes Husnul Khotimah dari berbagai daerah terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sanwani saat ditemui di lingkungan Ponpes tadi, Senin (28/9/2020).

Sanwani sekaligus juru bicara ponpes Husnul Khotimah ini mengatakan, pada hari Minggu kemarin juga sudah dilakukan swab kedua 46 santri yang positif serta 100 orang kontak erat.

 Jalan Tikus Menuju Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Ditutup, Ponpes Al-Multazam Terancam Terpapar

 25 Ribu Jiwa Warga Garut Selatan Terancam Tsunami 20 Meter, Akan Sulit Dievakuasi

"Saat ini 46 orang santri yang positif covid-19 kondisinya terus membaik. Pihak Ponpes Husnul Khotimah sendiri rutin memberikan suplemen untuk menambah kekebalan imun para santri," katanya.

Sanwani berharap dengan pemberian suplemen dan asupan gizi yang cukup, santri yang sehat tidak ikut terpapar Covid-19.

"Kondisi santri alhamdulilah baik-baik saja, kita selalu berikan suplemen agar imun mereka semakin kuat. Intinya kita upayakan bagaimana mereka sembuh dan yang sehat tidak tertular," ujarnya.

Terpisah Kepala Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, M Sadiman saat dihubungi mengatakan, semua akses dan kegiatan masyarakat memgalami pengawasan ketat.

"Untuk kegiatan pengajian majlis taklim dan akses desa, semua ditutup rapat dan di jaga petugas dari TNI dan Polri," katanya.

Mengenai warga yang bekerja di Ponpes Husnul Khotimah, kata dia, semua sudah melakukan isolasi mandiri di masing-masing ruamhnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved