Breaking News:

Pjs Bupati Indramayu Mulai Bertugas, Soroti Penanganan Covid-19 dan Tahapan Pilkada Serentak

Memulai hari pertama bertugas sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono langsung menyoroti penanganan Covid-19.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
ISTIMEWA
Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono saat melakukan safari silaturahmi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu, Senin (28/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Memulai hari pertama bertugas sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono langsung menyoroti penanganan Covid-19.

Bambang Tirtoyuliono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat mengantikan Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat yang cuti guna mengikuti Pilkada Indramayu 2020.

"Dengan peningkatan kasus ini maka Gugus Tugas dalam bidang pencegahan dan penegakan harus lebih tegas dan masif dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu," ujar Bambang Tirtoyuliono, Senin (28/9/2020).

Siswi SMP Adukan Penyebar Foto Bugil Ibu Kandung di Tasikmalaya, Kini Syok dan Trauma karena Malu

Hari Kedua Perang Azerbaijan dan Armenia, 39 Orang Tewas, Berbagai Pihak Minta 2 Negara Stop Konflik

Bambang Tirtoyuliono mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 cukup mengkhawatirkan.

Hampir setiap harinya selalu terjadi penambahan pasien.

Dengan fenomena tersebut, pihaknya menginstruksikan agar melakukan evaluasi rutin perkembangan kasus, hasil evaluasi itu akan dijadikan bahan guna menentukan kebijakan pemerintah.

Bambang Tirtoyuliono juga meminta aparat keamanan baik TNI-Polri, Satpol PP dan semua unsur terkait bisa menjaga konduktivitas masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sekarang ini.

Surat Nikah dan Akta Cerai Soekarno & Inggit Garnasih Diserahkan ke Negara, Kompensasi Belum Diputus

"Pilkada yang kondusif dan penanganan Covid-19 menjadi perhatian kita semua. Masa kampanye ini sangat berpotensi dalam penyebaran Covid-19," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Bambang Tirtoyuliono juga melakukan safari silaturahmi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu.

Ia juga mematiskan agar tahapan Pilkada Indramayu 2020 berjalan dengan baik dengan mengadakan rapat bersama Pokja Penerapan Protokol Kesehatan di Kantor Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Indramayu.

Pokja Penerapan Protokol Kesehatan itu terdiri dari Bawaslu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, TNI-Polri, Kejaksaan, dan Satpol PP.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved