Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Petugas Gabungan Tak Kenal Lelah Tegur Pengguna Jalan yang Abaikan Protokol Kesehatan

Iptu Agus menuturkan, sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat diberhentikan ketika sang pengemudi tidak menggunakan masker.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Polsek Majalengka Kota kembali menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya di Jalan Gerakan Koperasi, Sabtu (26/9/2020). Sejumlah pengendara roda dua diberhentikan karena tidak menggunakan masker 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polsek Majalengka Kota kembali menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya di Jalan Gerakan Koperasi, Sabtu (26/9/2020).

//

Operasi yang melibatkan petugas dari Koramil 1701 itu dipimpin Wakapolsek Majalengka Kota, Iptu Agus Purwanto dengan melibatkan belasan petugas lainnya.

Iptu Agus menuturkan, sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat diberhentikan ketika sang pengemudi tidak menggunakan masker.

Selanjutnya, para pengemudi diberi teguran lisan dan sanksi sosial.

"Pelanggar didominasi oleh kendaraan roda dua yang tidak menggunakan masker. Kita beri teguran agar mereka patuhi protokol kesehatan," ujar Iptu Agus kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (26/9/2020).

Wakapolsek menjelaskan, sanksi yang diberikan berupa push up bukan untuk menghukum.

Melainkan, untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa penerapan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Bupati Majalengka untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan," ucapnya.

Pihaknya pun menegaskan, tidak akan pernah lelah untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Sehingga, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di Majalengka bisa ditekan dan berharap hilang.

“Dalam kesempatan ini, kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, Kecamatan Majalengka 100 persen menggunakan masker,” jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved