Breaking News:

Info Persib Bandung

Persib Bandung Menetap Sementara di Yogya Pascalaga Melawan Madura United, Surat Tak Digubris PSSI

bertahan di Yogyakarta juga membuat pelatih Persib Robert Albers bingung karena mereka belum melakukan persiapan apa pun untuk tinggal lama di sana.

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Albert 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  Persib Bandung berencana menetap di Yogyakarta pada pekan pertama Liga 1 2020 yang mulai bergulir, 1 Oktober nanti.

Ini dilakukan Persib menyusul adanya jeda yang tanggung antara dua laga tandangnya yang pertama, yang hanya terpaut selama enam hari. Laga pertama kontra Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10), sementara pertandingan kedua melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, akan digelar Sabtu (10/10).

Ada jeda enam hari antara kedua pertandingan ini membuat Persib menghadapi dilema. Pulang kembali ke Bandung setelah laga pertama akan membuat stim Persib kelelahan saat menghadapi PSS Sleman.

Namun, bertahan di Yogyakarta juga membuat pelatih Persib Robert Albers bingung karena mereka belum melakukan persiapan apa pun untuk tinggal lama di sana.

Skuat Persib dikhawatirkan mengalami kelelahan karena sesuai aturan, perjalanan udara tak boleh dilakukan oleh para pemain dan ofisial, selama pandemi Covid-19. Perjalanan dengan menggunakan bus dinilai lebih aman. Bus membuat para pemain dan ofisial bisa meminimalisasi interaksi dengan pihak luar.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, sejauh ini, belum ada rencana di mana timnya akan melakukan latihan selepas laga menghadapi Madura United. Sebab jika memilih di Yogyakarta sebagai tempat paling dekat sebelum laga kontra Barito Putera, banyak hal yang harus diurus.

"Saat ini kami belum mempunyai ide di mana kami akan berlatih. Kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya, karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta. Jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (25/9).

Potensi Tsunami 20 Meter di Selatan Pulau Jawa, Ridwan Kamil Miinta Warga Jabar Makin Waspada

Seorang Penumpang Bus Meninggal di Dalam Bus, Petugas Mengevakuasi Pakai APD Lengkap di Rest Area

Ada Santri yang Terinfeksi Corona, Ponpes Husnul Khotimah Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Hingga kemarin, sudah ada tujuh klub yang memilih stadion di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Ketujuh klub itu adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, PSS Sleman, dan Barito Putera, Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

Selain permasalahan tempat latihan yang tentu harus berbagi dengan tujuh klub itu, ketersediaan hotel yang representatif pun menjadi sorotan arsitek tim asal Belanda itu. Sebab ia ingin hotel yang dipakainya nanti untuk menetap sementara, harus memiliki lapangan atau setidaknya tempat terbuka yang luas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved